Sukses

Pep Guardiola: David Silva Bermain Jika Sudah Siap

Pep Guardiola mengaku belum tahu kapan David Silva akan kembali bermain.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan jika David Silva akan diturunkan jika benar-benar dalam kondisi siap. Saat ini, Guardiola tak tahu kapan itu akan terjadi.

Baca Juga

  • Aksi Heroik Kiper Manchester City Tuai Pujian
  • Pep Guardiola Tidak Yakin Bisa Tiru Prestasi Arsenal
  • Manchester City Gagal Menang, Pep Guardiola Kritik Wasit

Silva sudah absen membela City saat berhadapan dengan Bournemouth pada 23 Desember 2017. Pada laga itu, The Citizens menang dengan skor 4-0.

Sebelum pertandingan, Guardiola mengatakan Silva absen karena urusan pribadi. Namun, tak disebutkan secara rinci apa masalah yang menimpa sang pemain.

Ketika ditanya kapan Silva bakal kembali, Guardiola menjawab, "Saya tak tahu. ketika dia siap, dia akan kembali."

"Tapi kehidupan pribadinya selalu lebih penting dari situasi lain. Jadi, ketika dia kembali, itu artinya dia sudah siap. Itu yang apa yang kami lakukan," tambahnya.

Selama Silva absen, City seperti kesulitan dalam mencetak gol. Saat bertemu Newcastle, The Citizens hanya menang 1-0. Lalu saat berhadapan dengan Crystal Palace, City hanya bermain imbang 0-0.

Meski demikian, Manchester City tetap kukuh di puncak klasemen. Pasukan Pep Guardiola memimpin dengan koleksi 59 poin, hasil 19 kali menang dan dua kali imbang dalam 21 pertandingan.

Sumber: Soccerway

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.