Sukses

Tak Pernah Menang, Mourinho Sebut MU Bakal Ubah Taktik

Manajer MU Jose Mourinho menyebut masalah cedera membuat penampilan mereka belum juga membaik.

Liputan6.com, Manchester - Penampilan Manchester United (MU) belum juga menunjukkan perbaikan. MU gagal meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhir Liga Inggris.

MU sejauh ini telah kehilangan sembilan poin, sehingga posisi mereka terlempar dari dua besar klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya musim ini. Raihan ini didapat setelah mereka hanya bermain imbang tanpa gol dengan Southampton akhir pekan kemarin.

Setelah ditahan imbang Southampton di Stadion Old Trafford, pasukan asuhan Jose Mourinho harus tampil di kandang Everton, Goodison Park, Selasa dinihari nanti WIB (2/1/2018).

Jika pada laga lain Liverpool menang di Burnley dan MU kalah di Everton, maka posisi MU akan turun ke posisi keempat.

Dengan hasil mengecewakan itu, MU kini ketinggalan jauh 15 poin dari tetangganya, Manchester City. Tim asuhan Pep Guardioka itu kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Mourinho

Mourinho menyebut salah satu alasan penampilan mereka melorot adalah karena masalah cedera. Bahkan, Mourinho mengakui badai cedera yang menimpa MU telah memaksa mereka untuk mengubah gaya bermain.

"Pada saat ini kita tidak memiliki pemain yang memungkinkan melakukan itu, meski saya juga senang dengan kualitas para pemain sekarang ini." kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Ruang Perawatan

Terakhir, cedera menimpa Romelu Lukaku, yang memaksanya harus bergabung di ruang perawatan yang sudah penuh sesak. Ia mengalami cedera saat MU melawan Southampton.

Kondisi ini membuat delapan pemain dari 19 skuat utama MU, mengalami cedera. Sebelumnya, Michael Carrick (jantung), Marouane Fellaini (lutut), dan Zlatan Ibrahimovic (lutut) juga mengalami persoalan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho