Sukses

Cech Belum Mampu Lakukan Ini Selama Membela Arsenal

Cech bergabung dengan Arsenal pada 2015.

Liputan6.com, London - Rekor buruk Petr Cech sebagai kiper Arsenal berlanjut. Penjaga gawang asal Republik Ceko itu belum mampu mementahkan penalti selama mengenakan seragam The Gunners.

Kesempatan teranyar Cech memperbaiki catatan hadir saat Arsenal meladeni West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017).

Wasit Mike Dean menghukum Arsenal penalti karena tangan Calum Chambers menyentuh bola di area terlarang. Bertindak sebagai algojo adalah Jay Rodriguez.

Cech bergerak ke sisi kanan. Sedangkan Rodriguez menendang bola ke tengah gawang.

Bergabung dengan Arsenal pada 2015, Cech kini tercatat tidak pernah menggagalkan penalti lawan dalam 14 kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik di Chelsea

Petr Cech di Chelsea. (AFP/PATRIK STOLLARZ)

Kinerja Cech lebih baik bersama Chelsea. Membela klub London Barat itu periode 2004 hingga 2015, dia menghadapi 42 penalti.

Cech sukses mementahkan 13 di antaranya, atau rasio 30,5 persen. Beberapa algojo tenar yang dibungkamnya adalah Wayne Rooney, Lionel Messi, dan Arjen Robben.

3 dari 3 halaman

Protes Wasit

Cech mempertanyakan keputusan Dean pada pertandingan tersebut. Dia bahkan menerima kartu kuning karena dianggap melancarkan protes berlebihan.

"Saya mendapatkan kartu kuning karena hanya mengatakan itu seharusnya bukan penalti. Saya tidak melakukan atau mengatakan apapun yang kasar. Saya hanya mengajukan pertanyaan. Sangat mengecewakan karena ia tidak menjelaskan," ujar Petr Cech dilansir BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris