Sukses

Guardiola: Alexis Akan Bertahan di Arsenal

Di bursa transfer musim dingin, Alexis kembali digosipkan bakal meninggalkan Arsenal dan merapat ke City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memprediksi Alexis Sanchez bakal bertahan di Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari ini. Guardiola juga pesimistis timnya bisa menyamai rekor Invincibles Arsenal pada 2004.

Alexis nyaris pindah klub di bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester City disebut sebagai peminatnya. Transfer itu akhirnya batal karena tak tercapai kesepakatan harga hingga bursa transfer ditutup.

Di bursa transfer musim dingin ini, Alexis kembali dihubungkan dengan City. Apalagi, The Citizens butuh tambahan amunisi baru setelah Gabriel Jesus bakal absen selama dua bulan ke depan karena cedera.

Meski demikian, Guardiola memprediksi pemain asal Cile itu bakal tetap bertahan di Arsenal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

Alexis Sanchez (AFP/Ben Stansall)

"Saya tidak tahu soal masa depan Alexis. Dia adalah pemain Arsenal dan saya pikir dia akan bertahan di sana," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Kami akan mengadakan rapat internal dan melihat apa yang terbaik untuk bursa transfer, tapi Alexis adalah pemain Arsenal dan saya pikir dia akan bertahan di sana."

3 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

City sendiri tampil gemilang musim ini. Sergio Aguero dan kawan-kawan belum terkalahkan. Namun begitu, Guardiola ragu timnya timnya bisa menyamai rekor Invincibles Arsenal pada 2004 yang tak terkalahkan selama satu musim.

"Saya bersumpah kepada Anda, itu tidak akan terjadi. Mungkin Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengkhawatirkan hal itu, tapi seperti yang telah saya katakan kepadanya, itu adalah rekor dia."

"Hari ini banyak perbedaan dengan tahun 2004. Ada tim yang lebih kuat secara fisik, banyak kompetisi dan banyak pertandingan. Tak terkalahkan musim ini tidak akan terjadi," Guardiola menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.