Sukses

Kalahkan Liverpool dan Barcelona, Bayern Munchen Rekrut Goretzka

Bayern Munchen menggandeng Goretzka dari Schalke 04.

Liputan6.com, Munich - Bayern Munchen sukses memenangkan persaingan untuk mendapatkan Leon Goretzka. Klub Bavaria tersebut akan resmi merekrutnya pada musim panas mendatang.

Bild melaporkan, Bayern Munchen mengalahkan Barcelona dan Liverpool menyangkut jasa pemain berusia 22 tahun tersebut.

Goretzka merupakan salah satu pemain gratis yang tersedia musim panas nanti. Dia memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Schalke 04.

Kehadirannya di Allianz Arena pun mempertegas status Bayern Munchen sebagai pengoleksi pemain Timans Jerman. FC Hollywood sudah merekrut penggawa Der Panzer pada beberapa tahun terakhir.

Teranyar mereka mendatangkan Sandro Wagner dari Hoffenheim. Musim panas lalu Bayern Munchen membeli Sebastian Rudy dan Niklas Sule dari tim sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Masa Depan

Pemain Bayern Munchen, Arturo Vidal (tengah) berebut bola dengan pemain Schalke 04, Leon Goretzka pada lanjutan Bundesliga di Gelsenkirchen, Jerman, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Goretzka merupakan anggota Timnas Jerman yang merebut medali perak di Olimpiade 2016. Setahun berselang, dia membantu Der Panzer menjuarai Piala Konfederasi.

Mantan pemain VfL Bochum tersebut diprediksi menjadi andalan timnas di masa depan. Hingga kini dia sudah membela negara di 12 pertandingan dan menyumbang enam gol.

3 dari 3 halaman

Vidal Dijual

Kedatangan Goretzka membuat posisi sejumlah pemain terancam. Arturo Vidal menjadi sosok yang paling berpotensi tergusur. 

Bayern Munchen tidak akan keberatan menjualnya. Sebab, Vidal memiliki banyak peminat. Pemain asal Chile itu juga sudah memasuki kepala tiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.