Sukses

Jurnalis Italia Prediksi Jorge Lorenzo Bangkit pada MotoGP 2018

Jorge Lorenzo dinilai sudah mengenal motor Ducati Desmosedici.

Bologna - Jorge Lorenzo diprediksi bakal bangkit bersama Ducati pada musim 2018. Jurnalis ternama Italia, Maurizio Bruscolini, menilai, pebalap asal Spanyol itu pelan-pelan mulai memahamai karakteristik motor Ducati.

Baca Juga

  • Prediksi Pebalap MotoGP soal Masa Depan Rossi
  • Smith Ungkap Sulitnya Menjadi Pebalap Tim Pabrikan MotoGP
  • Ducati Kecewa dengan Operator MotoGP

Lorenzo tampil kurang meyakinkan pada musim perdananya bersama Ducati. Pebalap berjuluk X-Fuera itu hanya mampu finis di urutan ketujuh klasemen akhir MotoGP 2017.

Mantan pebalap Yamaha ini hanya tiga kali naik podium dengan prestasi terbaik meraih peringkat kedua pada MotoGP Malaysia. Penampilan buruk Lorenzo musim lalu disebut-sebut belum mampu beradaptasi dengan karakteristik motor Ducati Desmosedici GP17.

Namun, Bruscolini melihat Lorenzo sedikit demi sedikit sudah mulai bisa beradaptasi dengan motor Ducati. Hal itu terlihat dari penampilan Lorenzo pada sesi tes MotoGP 2018 di Valencia.

"Untuk apa yang saya tahu adalah Lorenzo telah membuat lompatan besar pada hari-hari terakhir pada sesi tes di Valencia," kata Bruscolini seperti dikutip Tuttomotoriweb, Senin (1/1/2018).

"Mengacu pada apa yang telah dilaporkan kepada saya, sepertinya Lorenzo telah mengerti bagaimana mengatasi semua masalah di Ducati. Jorge Lorenzo memiliki keyakinan untuk musim 2018," ujar pria asal Italia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.