Sukses

Real Madrid Incar Bintang Muda Barcalona?

Real Madrid akan melanjutkan proyek mereka untuk mendatangkan pemain muda berbakat

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan membuat kejutan di bursa transfer mendatang. Madrid dikabarkan ingin merekrut gelandang menjanjikan Oriol Busquets dari Barcelona.

Menurut laporan AS, Senin (1/1/2017), Busquets - tidak ada hubungannya dengan Sergio di tim utama Barca - berada di luar kontrak musim panas mendatang. Kabarnya, ia belum menyetujui perpanjangan kontrak dengan klub Catalan tersebut.

Situasi ini membuka kesempatan kepada Real Madrid, yang disebut media Spanyol "melanjutkan proyek mereka untuk menandatangani permata muda yang menonjol dalam sepak bola Spanyol."

Oriol, yang baru berusia 20 tahun di bulan Januari ini, merupakan pemain internasional U-19 Spanyol. Ia melakukan debut untuk senior Blaugrana saat melawan Real Murcia di Copa del Rey bulan lalu.

Namun, itu hanya satu-satunya penampilannya. Meski begitu, selain Real Madrid ada juga ketertarikan dari klub Serie A dan Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengatur Serangan

Oriol juga berposisi sebagai pemain tengah. Remaja 18 tahun ini punya kemampuan menyerang lebih baik dari Sergio. Jika Sergio merupakan gelandang bertahan, Oriol menempati posisi pengatur serangan. Dia rajin menusuk ke pertahanan lawan.

Dengan akan pensiunnya Andres Iniesta dalam waktu dekat, peluang Oriol naik ke tim senior cukup terbuka lebar.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Real Madrid ingin mendatangkan striker baru. Namun, jika situasi lain muncul, mereka juga berharap bisa merekrut bek tengah sebelum 31 Januari 2018.

Dalam beberapa tahun terakhir, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, hanya fokus pada pemain muda seperti Dani Ceballos dan Vinicius. Tapi, sementara taktik ini tetap ada, dana besar bisa dimanfaatkan Los Blancos untuk mendapatkan tambahan pemain guna meningkatkan performa tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.