Sukses

Jurgen Klopp Puji Catatan Apik Mohamed Salah di Liverpool

Jurgen Klopp mengaku terkejut dengan permainan impresif Mohamed Salah.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terkejut dengan permainan impresif Mohamed Salah selama musim 2017-2018. 

Pemain asal Mesir itu langsung menjadi andalan di lini depan Liverpool setelah datang dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Salah membuktikan pantas dibanderol 37,8 juta poundsterling (Rp 688 miliar).

Dari 29 pertandingan bersama The Reds, Salah mampu menciptakan 23 gol dan delapan assist di berbagai kompetisi. Catatan itu membuat Salah menyamai rekor Roger Hunt pada 1961 sebagai pemain Liverpool yang mampu mencetak 23 gol sebelum pergantian tahun.

Alhasil, Klopp tidak ragu memuji permainan Salah. Manajer asal Jerman itu menganggap pencapaian pemain Timnas Mesir tersebut luar biasa.

"Rekor dan jumlah gol yang Salah cetak, luar biasa. Menurut saya, dia adalah pemain yang punya fisik kuat. Selain itu, dia juga punya kepercayaan diri tinggi," ujar Klopp.

"Seorang penyerang hebat mengetahui peluang bakal terus datang setelah mengalami kegagalan. Salah akan membantu kami karena dia bermain di luar perkiraan," lanjutnya.

Teranyar, Mohamed Salah menjadi penyumbang gol Liverpool saat menang 2-1 atas Leicester City pada laga pekan ke-21 Premier League, Sabtu (30/12/2017).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.