Sukses

Jose Mourinho Puji Pemain Manchester United

Jadwal Premier League di momen pergantian tahun membuat banyak manajer kesal. Namun, Jose Mourinho puas dengan performa Manchester United.

- Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Everton di pertandingan pekan ke-22 Premier League yang digelar di Goodison Park pada Selasa (2/1/2018) dini hari WIB. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, memuji performa tak kenal lelah yang diperlihatkan oleh Anthony Martial dkk. meski harus menjalani jadwal pertandingan Premier League yang begitu ketat.

Manchester United harus bertandang ke Goodison Park hanya selang dua hari setelah bermain imbang tanpa gol dengan Southampton di Old Trafford. Namun, The Red Devils berhasil memperlihatkan permainan yang sangat baik dan sukses meraih kemenangan setelah gagal menang di tiga laga Premier League sebelumnya.

Anthony Martial dan Jesse Lingard mampu memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Paul Pogba pada menit ke-57 dan 81' pertandingan untuk membawa Manchester United meraih kemenangan 2-0 di kandang Everton. Kemenangan itu membuat tim asuhan Jose Mourinho itu meraih tiga poin setelah gagal melakukannya sejak kalah 1-2 dari Bristol City di Piala Liga pada 21 Desember 2017.

Kemenangan ini membuat Jose Mourinho merasa sangat bangga. Manajer asal Portugal tersebut memuji performa anak asuhnya yang bermain seperti tanpa lelah di tengah padatnya jadwal Premier League yang menurutnya sudah tidak masuk akal.

"Ini adalah kebanggaan kami, usaha kami, segalanya benar-benar kelas atas dan di atas itu semua kami bermain sangat baik. Ini bukan performa dari anak-anak yang kelelahan, dengan jadwal terburuk yang pernah Anda berikan kepada kami," ujar Mourinho seperti dilansir BBC Sport usai pertandingan.

Bicara soal perlawanan yang diberikan oleh tim tuan rumah, Mourinho melihat Everton memiliki kesempatan untuk bisa membalas saat Manchester United sudah unggul satu gol. Namun, The Red Devils justru berhasil menggandakan keunggulan karena keberhasilan mereka menguasai pertandingan dan perubahan yang baik meski tak bisa memainkan Romelu Lukaku.

"Everton memiliki reaksi selama lima sampai delapan menit. Namun, kami selalu berhasil memegang kendali. Kami mengubah profil permainan kami karena kami tak memiliki Romelu Lukaku dalam pertandingan ini dan saya sangat puas dengan itu semua," ujar mantan manajer Chelsea itu.

Kemenangan yang diraih Manchester United membuat mereka kini kembali ke posisi kedua dalam klasemen Premier League dengan menggeser Chelsea. The Red Devils kini mengumpulklan 47 poin dari 22 laga dan terpaut 12 poin dari rival sekotanya, Manchester City, yang bertengger di puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.