Sukses

Tanpa Lukaku, Perjudian Mourinho untuk MU Berjalan Sukses

MU mencatatkan kemenangan 2-0 atas Everton di Goodison Park, Senin (1/1/2018).

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) mencatatkan kemenangan 2-0 atas Everton di Goodison Park, Senin (1/1/2018) atau Selasa dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. MU menang berkat gol Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Jose Mourinho, nakhoda MU, mengatakan, dia berjudi dengan mengubah identitas tim usai kehilangan Romelu Lukaku yang mengalami cedera kepala di laga sebelumnya. Setan Merah, sebutan MU, bermain dengan formasi 4-3-3.

Mourinho memainkan Martial, Lingard, dan Juan Mata di lini depan. Manajer berusia 54 tahun itu memasang tiga gelandang, Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Paul Pogba.

Hasilnya cukup ampuh, selain memenangkan pertandingan, Setan Merah mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 59 persen. MU juga melepaskan 12 sepakan, sembilan di antaranya on target.

"Everton hanya sedikit menguasai bola di babak pertama. Mereka hanya bereaksi di babak kedua selama lima atau delapan menit, tapi kami yang memegang kendali," ujar Mourinho, dilansir dari situs resmi klub.

"MU memiliki bola, kami memindahkan bola dengan baik. Kami juga mengubah identitas tim karena kehilangan Lukaku, kami bermain dengan cara berbeda dan saya sangat senang dengan hasilnya," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pemain

Mourinho memuji penampilan anak asuhnya. Dalam laga itu, Ander Herrera yang bermain di lini tengah melakukan tiga tekel untuk menghentikan serangan lawan, lebih banyak dari pemain lainnya.

Herrera juga melepaskan 90 umpan yang mengarah ke rekan setimnya. Tak hanya Herrera, Daley Blind juga tampil sempurna, dia melepaskan 100 umpan sukses dan dua clearance, meski bermain dari bangku cadangan.

"Mereka semua bermain fantastis. Mereka main dengan sikap, komitmen, keinginan, profesionalisme, dan kebanggaan. Bagi saya, ini tiga poin yang fantastis," ucap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Posisi MU

Kemenangan di Goodison Park membuat MU berada di posisi kedua dengan 47 poin dari 22 penampilan di Liga Inggris. Posisi Setan Merah masih bisa digeser Chelsea.

The Blues, sebutan Chelsea, akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (3/1/2017) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris