Sukses

Persib Ogah Pikirkan Lawan di Piala Presiden 2018

Persib merupakan kandidat kuat tuan rumah Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung menjadi salah satu kandidat tuan rumah ajang Piala Presiden 2018. Tentu hal tersebut menguntungkan Persib Bandung yang bermarkas di Kota Kembang, julukan Kota Bandung.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengatakan, timnya enggan terlalu memikirkan hal tersebut. Saat ini, ia lebih memilih fokus kepada persiapan Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Menurutnya, siapa pun lawan yang akan dihadapi tim berjulukan Maung Bandung tersebut, Herrie menegaskan tim asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tersebut bakal memberikan penampilan terbaiknya.

Banyaknya pemain yang hengkang serta beberapa penggawa anyar membuat staf pelatih wajib memberikan program demi membuat chemistry di antara para pemain.

"Kita konsentrasi kepada persiapan tim saja, bagaimana caranya agar pemain Persib kompak dan kondisinya prima sebelum Piala Presiden 2018 nanti."

"Tapi untuk lawan mungkin kekuatannya tidak ada yang banyak berubah dibandingkan tahun lalu. Tim papan atas tetap dan yang lainnya pasti berbenah. Makanya saat ini Persib fokus pada tim sendiri," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Persib

Disinggung soal target Piala Presiden 2018, mantan bek Persib di era 90-an itu menegaskan jika juara ISL 2014 ingin mendapatkan hasil maksimal.

"Kita ingin meraih hasil maksimal dan berusaha yang terbaik. Tapi kita step by step saja," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Inti Persib

Pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez kini memiliki gambaran kekuatan dan kelemahan Persib. Selain itu, dia punya gambaran pemain inti yang akan diturunkan pada ajang Piala Presiden 2018.

"Kita dari awal persiapan selalu ada, itu kan preseason pasti ada apalagi kita kedatangan pemain yang baru bergabung dan pemain lama pun kita coba untuk satukan karena perlu adaptasi."

"Persiapan kita sudah dapat di Yogya dan coach sudah punya gambaran siapa pemain (inti).Kita siap untuk hadapi Piala Presiden," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.