Sukses

Lama Tinggalkan Persib, Apa Kabar Kim Kurniawan?

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey menjalani pengobatan di Jerman.

Liputan6.com, Bandung - Cedera yang menimpa gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mulai membaik. Eks pemain Persema Malang itu bahkan sudah tidak mengenakan tongkat. 

Kim mengalami cedera patah tulang fibula usai ditekel penyerang Persija Jakarta, Rudy Widodo dalam laga El Clasico di Stadion Manahan, Solo, November 2017 lalu.

Hampir enam pekan Kim menjalani perawatan dan ditangani fioterapi tim Bundesliga, Jerman. Menurut Dokter tim Persib, Raffi Ghani saat ini kondisi Kim sudah membaik. Dia sudah melepas tongkat dan berlatih keseimbangan untuk memulihkan kekuatan kakinya.

Bahkan jika tidak ada halangan, Kim bakal tiba di Kota Bandung 5 Januari 2018. Dia akan menjalani pemulihan bersama fisioterapi Persib Bandung.

"Kim alhamdulillah baik cederanya. Tanggal 5 (Januari) mulai ke Bandung. Sekarang membaik sudah latihan keseimbangan sudah bagus."

"Kelihatannya sudah nyambung (tulang fibula yang patah) tinggal dilatih tidak pake tongkat, sekarang sudah nyambung. Hitungan saya sekitar 4-5 minggu (dari awal cedera)," jelas Raffi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Gabung Latihan

Namun belum bisa memastikan Kim bakal segera berlatih bersama Persib Bandung. Raffi menegaskan dia harus melihat secara langsung perkembangan pasca cedera yang dialami adik ipar penyerang Bali United, Irfan Bachdim tersebut.

"Kalau untuk latihan atau lari harus dilihat lagi pada saat di Bandung, cuma yang Kim berikan laporan ke saya dia latihan keseimbangan di satu kaki sudah bagus, rasa nyerinya gak begitu. Jadi patokan dari awal cedera, cepet pulih."

"Jadi untuk di lapangan kita harus lihat saat di sini. Tapi musim depan sudah bisa turun, kalau hitungan harusnya seperti itu," ucap Raffi. 

3 dari 3 halaman

Pamit Pulang ke Jerman

Kim memang menjadi tumbal kerasnya pertandingan Persib melawan Persija Jakarta, musim ini. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu, Kim mendapat tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo. Akibatnya dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Kim sempat mendapatkan perawatan medis, tapi tak kunjung bisa melanjutkan laga. Dia bahkan harus dibantu staf Maung Bandung untuk meninggalkan lapangan pertandingan. 

Meski demikian, Kim tidak patah semangat. Gelandang naturalisasi ini bertekad untuk kembali dan tampil lebih baik musim depan. Untuk itu, dia pun segera pamit dari Persib Bandung dan memutuskan untuk menjalani pengobatan di Jerman.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini