Sukses

Adaptasi Pelatih Anyar Persib Berjalan Mulus

Persib Bandung berencana menggelar sejumlah agenda uji coba di awal tahun 2018.

Liputan6.com, Bandung - Tiga pekan sudah Roberto Carlos Mario Gomez menjadi pelatih Persib Bandung menggantikan Emral Abus yang dipecat dari jabatannya usai meraih hasil buruk pada Liga 1 musim 2017.

Belum ada gebrakan besar yang dilakukan oleh pelatih asal Argentina tersebut selain mempromosikan dua pemain muda jebolan Persib junior, yakni Aqil Savik dan Indra Mustaffa.

Bahkan rekrutan anyar Gomez, yaitu Patrich Wanggai, Eka Ramdani, dan Airlangga Sucipto menuai kritik mengingat penampilan ketiga pemain itu di klub sebelumnya.

Namun, asisten pelatih Persib, Herrie Setiyawan, meminta agar tidak terlalu fokus pada hal itu. Sebab, menurutnya yang terpenting saat ini adalah proses adaptasi Gomez dengan para pemain berjalan lancar. Bahkan menurut Herrie Setiawan, bisa dibilang tanpa hambatan.

Proses penerapan sistem bermain yang baru serta pola-pola anyar bagi Atep Cs mampu dicerna dengan baik oleh para punggawa Maung Bandung.

"Alhamdulillah yah semua lancar terutama setelah tc (training camp di Yogyakarta). Komunikasi normal, tidak ada masalah. Profesional semua," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Genjot Fisik

Perkembangan para pemain tentunya membuat senang mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu. Herrie menegaskan dalam beberapa hari ke depan, staf pelatih akan fokus meningkatkan kondisi fisik dan kekompakan sebelum Piala Presiden 2018 digelar.

"Coach (Gomez) sudah mempersiapkan program. Ada meningkatkan kondisi pemain, menyatukan visi dan mempererat kekompakan, itu fokus saat ini," jelasnya.

Rencananya awal tahun 2018 ini Persib bakal kedatangan tiga pemain anyar. Victor Igbonefo, Bojan Malisic (Serbia) dan satu pemain berstatus Asia untuk menambah kekuatan tim berjuluk Maung Bandung musim depan. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Sementara itu, jadwal super padat menanti Persib di awal tahun 2018. Setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Maung Bandung rencananya akan tampil di dalam semumlah laga uji coba. Selanjutnya Persib juga akan disibukkan oleh Piala Presiden 2018. 

Namun jajaran asisten pelatih bersama pelatih Mario Gomez masih membahas rencana terkait jadwal uji coba itu, khususnya soal waktu penyelenggaraan dan lawan yang akan dihadapi. Persib sendiri masih libur, dan baru masuk kembali pada 3 Januari 2018. 

 

(Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.