Sukses

Absen Bela Liverpool, Klopp Berbohong Sebut Coutinho Cedera?

Coutinho absen kala Liverpool bertandang ke markas Burnley.

Liputan6.com, Liverpool - Philippe Coutinho absen ketika Liverpool menang di kandang Burnley, Senin (1/1/2018) dalam laga lanjutan Liga Inggris. Menurut Manajer The Reds, Jurgen Klopp, Coutinho menderita cedera.

Liverpool menang 2-1 atas Burnley di Stadion Turf Moor. Dua gol The Reds disarangkan Sadio Mane dan Ragnar Klavan, sedangkan tuan rumah mencetak gol melalui Johann Gudmundsson.

Klopp menyebut Coutinho menderita cedera paha. Padahal, kondisi gelandang serang internasional Brasil itu terlihat baik-baik saja pada pertandingan sebelumnya melawan Leicester City.

Selain Coutinho, Liverpool juga tidak memainkan Mohamed Salah dalam laga kontra Burnley. Salah diketahui memang mengalami cedera tulang selangka pada pertandingan kontra Leicester City. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Cedera Parah

"Phil (Coutinho) dan Mo (Salah) cedera, bukan cedera yang parah, tapi cukup untuk membuat mereka absen. Dan mereka diragukan, setidaknya masih diragukan, untuk laga lawan Everton," kata Klopp, seperti dilansir Tribal Football.

Tidak sedikit yang mengaitkan absennya Coutinho dengan transfer ke Barcelona. Sebelumnya, situs resmi Nike menyebut Coutinho telah bergabung dengan Blaugrana dan mengajak para fans memesan kostum mantan pemain Inter Milan itu.

"Philippe Coutinho bersiap untuk menyinari Camp Nou. Dapatkan jersey Barcelona 2017/18 Anda dengan nama Sang Penyihir. Segera- gratis personalisasi hanya tersedia hingga 6 Januari," bunyi keterangan Nike yang diunggah di situs resmi pada 31 Desember 2017.

3 dari 3 halaman

Blunder Nike

Namun, halaman khusus tersebut hanya bertahan sebentar di situs resmi Nike. Apparel asal Jerman itu kemudian menghapus halaman tersebut yang menimbulkan pertanyaan, apakah hal tersebut terjadi karena kesalahan teknis atau diretas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.