Sukses

Persiapan MotoGP 2018, Marc Marquez Meditasi di Tempat Khusus

Marc Marquez berniat mempertahankan gelar MotoGP.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez selalu memberikan sedikit ruang untuk sekadar beristirahat dan menenangkan diri. Ada satu tempat yang biasa dikunjungi juara dunia MotoGP 2017.

Pembalap asal Spanyol ini berusaha menghilangkan rasa penat. Apalagi jadwal padat MotoGP 2018 dan agenda promosi yang harus dilakoninya bersama Repsol Honda sudah menanti.

Salah satu tempat yang dipilih Marquez adalah Rufea, Lleida, Spanyol. Kawasan yang dekat dengan sungai Segre itu memiliki tempat pelatihan motocross. Pembalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien ini seringkali menghabiskan banyak waktu di sini.

Bahkan Marquez beberapa kali menganggap Rufea sebagai rumah keduanya. Karena di sini, pemilik nomor 93 bisa berlatih dengan pembalap muda sembari menikmati keindahan lukisan sungai Segre demi relaksasi sebelum MotoGP 2018 dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah Kedua

"Rufea adalah rumah kedua saya. Saya sering berlatih di sini dan saya juga akan datang ke sini untuk bermeditasi ketika kompetisi tidak berjalan seperti yang direncanakan," tutur Marquez seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/1/2017).

"Inilah cara dan tempat terbaik saya untuk berlatih. Di sini ada banyak anak-anak berlatih, dan saya sangat menyukai hal itu. Terkadang saya memberi tips tentang gaya mengemudi kepada mereka. Saat saya benar-benar bosan, saya akan berenang," terang Marquez.

Marquez setidaknya harus menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit. Pasalnya, pada akhir bulan ini jadwal pengujian resmi MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. 

3 dari 3 halaman

Hasil musim lalu

Marquez musim lalu merebut gelar juara dunia MotoGP keempat sepanjang kariernya. Total, pembalap kelahiran Cervera ini telah mengoleksi enam gelar juara dunia balap motor dari berbagai kelas. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.