Sukses

TC Maksimal, Persib Bertekad Balikkan Hasil Musim Lalu

Persib finis di peringkat ke-13 di Liga 1 2017.

Liputan6.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, melihat banyak peningkatan dari anak-anak asuhannya. Peningkatan signifikan didapat setelah Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan menjalani program pemusatan latihan (training camp) di Yogyakarta, pekan lalu.

Menurut Soler, persiapan Persib berjalan baik sejauh ini. TC juga mempermudah pasukan Mario Gomez untuk saling mengenal dan beradaptasi untuk menatap Liga 1 2018.

"Hari-hari selama TC itu sangat positif. Itu bagus, saya lihat fisik mereka semakin meningkat. Ini membantu kami untuk mengevaluasi dalam kondisi fisik," ujar Soler, seperti dilansir situs resmi Persib.

Soler pun optimistis Persib dapat kembali bersaing di papan atas Liga 1. Namun, pelatih asal Argentina, yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura itu ingin lebih dari para pemain Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Kompetitif

"Mereka mulai terbiasa dan mengetahui yang dibutuhkan, sehingga tahun ini bisa jauh lebih kompetitif untuk Persib," tuturnya.

Selain itu, Soler juga merasa senang lantaran semua pemain tengah dalam semangat juang yang tinggi. Hal tersebut, diakuinya sangat bagus untuk memuluskan tekadnya dalam membangun Persib tahun ini.

"Secara pribadi kami menjadi sangat bahagia, karena saat ini kami melihat para pemain berkomitmen untuk membalikkan (hasil) tahun lalu. Kami juga harus banyak memperbaiki tentunya," papar Soler.

3 dari 3 halaman

Finis ke-13

Persib pada Liga 1 2017 finis di peringkat ke-13 klasemen dengan mengoleksi 41 poin dati 34 laga. Maung Bandung terpaut 27 poin dari Bhayangkara FC, yang menjadi juara Liga 1 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.