Sukses

Liverpool Enggan Buru-Buru Mainkan Van Dijk

Liverpool membeli Van Dijk dari Southampton.

Liputan6.com, Liverpool - Virgil van Dijk belum diturunkan saat Liverpool menang 2-1 atas tuan rumah Burnley, Senin (1/1/2018) dalam laga lanjutan Liga Inggris. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, tidak mau buru-buru memainkan bek asal Belanda itu.

Liverpool telah menyelesaikan proses transfer Van Dijk dari Southampton. Van Dijk kini berstatus sebagai bek termahal di dunia setelah dibeli seharga 75 juta pound sterling.

Manajemen klub asal Merseyside itu sesungguhnya tidak mengumumkan secara resmi besaran nilai transfer Van Dijk. Tapi, media-media Inggris melaporkan banderol fantastis itu setelah mendapat bocoran dari orang dalam klub.

Setelah mengalahkan Burnley, Liverpool mencatatkan 16 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi. Ini bekal yang bagus sebelum Sadio Mane dan kawan-kawan melawan Everton di ajang Piala FA, Jumat (5/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Sedikit Waktu

Klopp hanya memiliki sedikit waktu untuk memadukan Van Dijk ke dalam timnya. Pelatih asal Jerman ini juga tidak menjamin Van Dijk akan diturunkan saat The Reds melawan Everton.

"Saya tidak tahu. Kami melakukan beberapa tes. Tidak terburu-buru. Ia sedang bersemangat, benar-benar menginginkannya, namun kami harus yakin bahwa ia dapat tampil," ujar Klopp, seperti dilansir situs resmi klub.

"Bek tengah adalah posisi yang bergantung kepada yang lain di lapangan. Itu berarti Anda harus menyesuaikan diri sehingga Anda dapat bekerja bersama. Pramusim biasanya dilakukan untuk itu," tambah mantan arsitek Borussia Dortmund ini.

3 dari 3 halaman

Proyek Jangka Panjang

Klopp mengindikasikan bahwa pemain 26 tahun itu harus lebih dulu beradaptasi dengan rekan-rekan setim barunya. Klopp memberikan waktu Van Dijk membiasakan diri bersama para pemain Liverpool.

"Setelah Jumat, kami hanya memiliki sedikit waktu. Ini merupakan proyek jangka panjang. Tidak penting kapan pertandingan pertamanya namun berapa banyak pertandingan bagus yang dia mainkan," jelas Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.