Sukses

Ungguli Messi, Kane Disebut Striker Terbaik Dunia

Pochettino mencontohkan kesamaan Kane dengan salah satu pria paling terkenal di Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta Mauricio Pochettino berharap hubungan Harry Kane dengan Tottenham Hotspur akan membuat sang pemain tetap bersama klub dalam waktu lama. Ia membandingkan hubungan mereka seperti Francesco Totti dan AS Roma.

Kane tampil sebagai bintang saat Spurs berlaga melawan Swansea City, Selasa lalu. Tak hanya itu, ia juga sukses memecahkan rekor Alan Shearer sebagai penyerang tersubur di Liga Inggris dalam satu tahun kalender.

Kane juga mengalahkan superstar Barcelona dan Argentina Lionel Messi. Setelah mencetak hat-trick ke gawang Southampton, striker Inggris ini berhasil mengungguli Messi dalam penciptaan gol sepanjang 2017.

Dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Pochettino, mencontohkan kesamaan Kane dengan salah satu pria paling terkenal di Liga Italia.

"Hadiah Harry [Kane] yang paling penting adalah keinginannya untuk memperbaiki diri," katanya.

"Bahkan hubungannya dengan Tottenham itu penting, dia mengingatkan saya pada Totti dengan Roma."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbaik Dunia

Sedangkan, dalam hal siapa striker terbaik di dunia? Pochettino menempatkan Kane bersama dua rekan senegaranya dari Argentina.

"[Gonzalo] Higuain, [Sergio] Aguero dan Kane termasuk yang terbaik dalam perannya," katanya.

Penampilan Kane memang semakin berkembang selama tiga musim terakhir. Ia selalu menjadi top scorer klub dalam tiga musim tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadi Rebutan

Penampilan Kane semakin berkembang selama tiga musim terakhir. Ia selalu menjadi top scorer klub dalam tiga musim tersebut.

Musim ini pun performa Kane tidak menurun. Ia telah mencetak 24 gol dari 24 laga.

Tak heran nama Kane pun menjadi rebutan di bursa transfer. Real Madrid dan MU menjadi dua klub yang ingin memilikinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.