Sukses

Selain Mbappe, 4 Pemain Ini Diprediksi Bakal Bersinar di 2018

Striker muda PSG, Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang mencolok di tahun 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Striker muda PSG, Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang mencolok di tahun 2017. Sukses membawa AS Monaco juara Liga Prancis, Mbappe mulai mencuri perhatian setelah pindah ke PSG dengan status pinjaman.

Meski berstatus pinjaman, Mbappe diboyong PSG dengan harga 80 juta euro. Itu sempat membuat kontroversi yang memaksa UEFA memeriksa proses transfer Mbappe.

Terlepas dari kontroversinya, Mbappe mampu membuktikan kontribusinya buat Le Parisien. Bersama Neymar dan Edinson Cavani, Mbappe tak tergantikan di lini depan PSG.

Ketiganya telah menyumbang 38 gol bagi PSG di Liga Prancis musim ini. Rinciannya, Mbappe menyumbang 8 gol, Cavani 19 gol, dan Neymar 11 gol.

Sinar kebintangan Mbappe pun diprediksi masih akan terang di tahun 2018. Selain Mbappe, berikut empat pemain yang juga diprediksi akan bersinar di tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Neymar

Neymar (AP/Matthias Schrader)

Neymar juga adalah pemain yang diprediksi akan tampil maksimal di musim ini. Pemain berusia 25 tahun ini sudah membuktikan di tahun lalu bersama dengan PSG.

Neymar menjadi kandidat kuat untuk meraih Balon d'Or di tahun ini. Bukan cuma itu, mantan striker Barcelona ini juga digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi.

Tak hanya di level klub, Neymar juga sukses di level tim nasional. Neymar berhasil membawa Brasil ke Piala Dunia 2018.

Tekad untuk menjuarai Piala Dunia pun sudah ia gemakan. Menarik ditunggu kiprah Neymar bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

3 dari 5 halaman

2. Mohamed Salah

Mohamed Salah (Peter Byrne/PA via AP)

Tepat rasanya jika Mohamed Salah disebut sebagai pembelian terbaik Liverpool di bursa transfer awal musim. Bagaimana tidak, pemain asal Mesir ini menjelma jadi mesin gol The Reds di Liga Inggris musim ini.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Salah seperti terlahir kembali. Ia berhasil membuktikan kalau kegagalannya di Chelsea tak akan terulang.

Salah saat ini bersaing ketat dengan Harry Kane dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Salah terpaut 1 gol dari bomber Tottenham Hotspur tersebut yang sukses mengantongi 18 gol.

Di level timnas, Salah menjadi tulang punggung kesuksesan timnas Mesir masuk ke putaran final Piala Dunia 2018.

4 dari 5 halaman

3. Harry Kane

Harry Kane AP/Anthony Devlin)

Harry Kane mematahkan prediksi publik yang menyebut kalau ia adalah one season wonder. Kane sukses menduplikasi penampilan menawan di musim 2016/17 pada musim ini.

Sebanyak 18 gol sudah ia cetak di Liga Inggris yang telah memasuki paruh musim pertama. Kane juga menjadi tumpuan Spurs di Liga Champions.

Tak ayal, banyak klub yang meminati pemain berusia 24 tahun tersebut. Salah satu klub yang kabarnya tertarik adalah Real Madrid.

Akan tetapi, memboyong Kane dari Spurs bukan perkara mudah. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino sudah menegasksan kalau Kane tak dijual, berapapun harga yang ditawarkan.

5 dari 5 halaman

4. Mauro Icardi

Mauro Icardi (AP/Antonio Calanni)

Menurunnya pamor Liga Italia tidak menghentikan sinar kebintangan Mauro Icardi. Kapten Inter Milan itu muncul sebagai salah satu pencetak gol tersubur di Liga Italia.

Di Liga Italia musim ini, Icardi telah mencetak 17 gol dari 19 kali penampilan bagi Inter. Di musim lalu, total mencetak 24 gol dari 34 penampilan.

Seperti Kane, Icardi pun banyak yang meminati. Real Madrid menjadi salah satu klub yang digosipkan ingin memboyong Icardi.

Di tahun ini, Icardi juga berkesempatan masuk ke timnas Argentina di Piala Dunia 2018. lIa bisa menjadi alternatif andai Gonzalo Higuain mandul di lini depan Tim Tango.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.