Sukses

Madura United Siap Gelar Suramadu Super Cup

Madura United gelar Suramadu Super Cup di Stadion Bangkalan.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United mengantongi izin untuk menggelar Suramadu Super Cup (SSC) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Turnamen itu akan berlangsung pada 8-10 Januari 2018.

Madura United sebelumnya berencana menggelar kompetisi di Stadion Delta Sidoarjo, karena aparat mempersulit izin pertandingan, setelah sempat terjadi ketegangan dengan Bhayangkara FC.

"Pelaksanaan SSC veneunya sudah pasti di Bangkalan," kata manajer Madura United, Haruna Soemitro, dikutip Antara.

SSC merupakan kegiatan pemanasan sebelum Piala Presiden 2018. Tuan rumah menyelenggarakannya sebagai bagian perayaan ulang tahun klub.

Ada empat klub yang berpartisipasi, salah satunya dari Malaysia. Mereka adalah Madura United, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Kedah FC.

Para kontestan akan mengikuti kompetisi yang bergulir tiga hari, dengan pertandingan berlangsung pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalan Pulau Garam

Pemain Madura United, Greg Nwokolo, melakukan protes kepada wasit saat melawan Pusamania Borneo FC pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo. Jumat (25/2/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Madura United FC merupakan salah satu klub sepak bola profesional dari dua klub yang ada di Pulau Garam. Klub lainnya adalah Madura FC. Hanya saja, Madura United di kasta Liga 1, sedangkan Madura FC di Liga 2.

Awalnya, jumlah klub sepak bola profesional yang ada di Pulau Madura sebanyak empat klub. Mereka adalah Persepam Madura Utama (P-MU), Perrsu Sumenep, Madura United dan Madura FC.

Persepam Madura Utama bermarkas di Kabupaten Pamekasan, Perrsu dan Madura FC di Kabupaten Sumenep, sedangkan Madura United FC di Pamekasan dan Bangkalan.

3 dari 3 halaman

Berharap Rutin Digelar

Suramadu Super Cup adalah turnamen resmi pertama yang digelar Madura United dan diharapkan jadi agenda resmi tahunan.

Selain turnamen, pada puncak hari ulang tahun, Madura United akan meresmikan skuat untuk Liga 1 2018, plus memperkenalkan sponsor dan jersey baru.

“Kami tidak pakai EO. turnamen diselenggarakan oleh LOC Madura United sendiri,” kata Direktur Perusahan Madura United, PT Polanah Bola Madura Bersatu, Ziyaul Haq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.