Sukses

Bek Liverpool Ukir Sejarah Baru di Liga Inggris

Apa sejarah yang dibukukan bek Liverpool, Ragnar Klavan?

Liverpool - Bek Liverpool, Ragnar Klavan, mengukir rekor baru setelah melesakkan satu gol ke gawang Burney di Turf Moor, Selasa (2/1/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan Liga Inggris tersebut, Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-61 melalui Sadio Mane. Namun, keunggulan The Reds hanya bertahan sampai menit ke-87 setelah Johann Berg Gudmundsson mencetak gol penyeimbang.

Beruntung bagi Liverpool memiliki pemain sekelas Ragnar Klavan. Pada menit ke-94, Klavan berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Dejan Lovren sekaligus memberikan kemenangan 2-1 untuk Liverpool.

Gol tersebut menjadi yang pertama dicetak Klavan bersama Liverpool di Premier League. Gol itu juga menasbihkan Klavan sebagai pemain pertama berpaspor Estonia yang mampu mencetak gol di kompetisi teratas Inggris itu.

Berkat Klavan, Estonia kini menjadi negara ke-97 yang pemainnya mampu mencetak gol. Hal itu diyakini akan bertahan lama karena Klavan menjadi satu-satunya pemain Estonia yang saat ini berkarier di Premier League.

Ragnar Klavan bergabung dengan Liverpool pada 20 Juni 2016 dari FC Augsburg. Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun itu sudah tampil dalam 44 pertandingan dan mencetak dua gol di berbagai ajang untuk klub asal Merseyside tersebut.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.