Sukses

Igbonefo Latihan Bersama Persib Pekan Ini

Victor Igbonefo dipastikan sudah resmi berseragam Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan mendapat tanda tangan Victor Igbonefo untuk kompetisi Liga 1 musim 2018. Persib mengalahkan tim Thailand, Bangkok Glass dalam memburu tanda tangan eks Persipura ini.

Belum ada keterangan resmi durasi kontrak dan bayaran yang diterima Igbonefo selama berkostum Maung Bandung. Namun dipastikan manajemen Persib harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Dari data transfermarkt, harga Igbonefo mencapai 200 ribu Euro atau Rp 3,2 miliar rupiah dalam satu tahun.

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja enggan berkomentar terlalu banyak terkait perekrutan mantan pemain Persipura Jayapura tersebut.

"Victor sudah resmi dengan Persib. Foto yang di IG itu (bersama Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjachyono) diambil beberapa waktu lalu. Tapi yang jelas dia sudah resmi milik Persib," kata dia, Selasa (2/1/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luar negeri

Victor Igbonefo resmi gabung Persib (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Irfan mengatakan saat ini Igbonefo masih berada di luar Indonesia. Jika tidak ada halangan dalam beberapa hari kedepan Igbonefo akan bergabung bersama Atep Cs.

"Sesuai rencana minggu pertama tahun ini gabung Persib dan posisinya sekarang belum di Indonesia."

"Kalau ditanya kepastiannya kapan kita masih belum dapat informasi detailnya tapi nanti akan kita informasikan," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Posisi Bek

Igbonefo didatangkan Persib untuk mengisi kekosongan posisi bek tengah. Persib kehilangan Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudhi yang memilih untuk mundur setelah kompetisi Liga 1 musim 2017 usai.

Igbonefo bakal bersaing dengan Achmad Jufriyanto dan bek asing asal Serbia, Bojan Malisic untuk memperebutkan dua posisi bek tengah jika pelatih Persib Roberto Mario Gomez menggunakan sistem empat bek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.