Sukses

Langgar Aturan Gomez, Pemain Persib Bakal Kena Sanksi

Pemain Persib diberi aturan ketat agar bisa lebih fokus ke pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menerapkan disiplin tinggi kepada anak asuhnya. Selama masih ditangani pria asal Argentina, para pemain wajib mengikuti aturan dan sistem yang diterapkanya.

Beberapa kewajiban harus dilakukan Atep Cs seperti harus makan siang atau malam secara bersama-sama, serta dilarang berbicara kepada media tanpa seizin Gomez dan beberapa aturan lainnya.

Jika melanggar, pemain Persib bakal mendapat hukuman berupa sanksi membayar denda berkisar antara Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu tergantung besar kecilnya kesalahan.

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja mengatakan membenarkan penerapan aturan baru dari Gomez. Dikatakannya, selain untuk membuat para pemain disiplin juga menjaga kondusifitas dan kenyamanan.

Bahkan menurutnya pola ini telah diterapkan oleh banyak tim di Eropa bahkan Asia sekalipun. Maka itu, Persib pun mulai menerapkannya di bawah pelatih Mario Gomez.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meniru Eropa

Kapten Persib Bandung, Atep (Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Selain itu hal ini membuat seluruh pemain dan staf pelatih lebih fokus mempersiapkan tim sebelum menghadapi pertandingan agar meraih hasil maksimal.

"Aturan dari gomez kepada pemain beberapa memang sudah diterapkan di Eropa termasuk pembatasan berbicara kepada media itu demi menjaga pemain dan agar pemain bisa fokus sebelum persiapan kepada kompetisi."

"Ini membuat nyaman pemain dan biar tidak ada komentar yang nantinya bisa menyudutkan pemain juga tapi tetap Gomez siapkan satu pemain setiap hari untuk berkomentar," kata Irfan, Selasa (2/1/2018).

3 dari 3 halaman

Belum Ada Keluhan

Patrich Wanggai  (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Irfan belum bisa memastikan hingga kapan penerapan sistem ini diberlakukan. "Sejauh ini sejak dari Yogyakarta tidak ada masalah dan keluhan," katanya.

Persib sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada Desember tahun lalu. Persib sudah melakukan dua kali uji coba melawan tim UNY dan tim lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.