Sukses

Latihan Perdana Real Madrid Tanpa Benzema

Real Madrid berhadapan dengan Numancia dalam lanjutan Copa del Rey.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali menjalani latihan di Valdebebas, setelah menjalani liburan Natal dan tahun baru 2018. Seluruh pemain Los Blancos hadir, kecuali striker, Karim Benzema.  

Seperti dilansir AS, pemain asal Prancis itu masih berkutat dengan cedera setelah kembali dari kampung halamannya di Prancis. Karena itu, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane membebaskannya dari latihan di lapangan untuk mempercepat pemulihannya. 

Situasi ini tentu saja kurang menguntungkan bagi Madrid. Sebab, Los Blancos akan bertandang ke markas Numancia di Soria, dalam lanjutan Copa del Rey, Kamis (5/1/2018). 

Suasana latihan Madrid berjalan santai. Zidane memberikan sejumlah menu kepada para pemainnya. Salah satunya, kombinasi latihan fisik dengan bola. Setelah itu, Zidane fokus pada penguasaan bola dan menggelar mini games untuk mengasah visi bermain. 

Selain dihuni para pemain senior, Zidane juga mengundang kiper muda Moha. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Hamstring

Madrid terakhir kali bertarung melawan Barcelona dalam laga El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017 lalu. Dalam duel ini, Benzema sebenarnya masih sempat bertanding. Namun, peran mantan pemain Lyon iu digantikan Nacho menit ke-66.  

Dalam duel ini, Madrid dipermalukan Barcelona. Los Blancos kalah 0-3 lewat gol Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal. 

Saat liburan tiba, Benzema memutuskan kembali ke negaranya. Namun, pulang dari Prancis, Benzema justru masih berkutat dengan cedera hamstring dan memaksanya absen latihan. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Ketat Menanti

Sementara itu, jadwal padat menanti Real Madrid usai liburan. Setelah menggelar latihan terakhir, Rabu besok waktu setempat (4/1/2017), Madrid bakal menyambangi Los Pajaritos. Madrid akan menantang Numancia dalam laga lanjutan Copa Del Rey 2018.  

Selanjutnya, Madrid kembali akan melanjutkan petualangannya di La Liga. Lawan perdana yang akan dihadapi usai liburan, yakni Celta Vigo, di Estadio de Balaidos, Minggu (8/1/2012). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey