Sukses

Lengah, Striker Incaran Real Madrid Gabung Klub Championship

Real Madrid gagal mendapatkan pemain muda Valencia, Rafa Mir.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terlalu lengah dalam menjaga pemain incara mereka. Karena menawar terlalu murah, bintang muda Valencia, Rafa Mir akhirnya kabur ke klub championship, Wolverhampton Wanderers.

Real Madrid seperti tak berniat untuk mendapatkan Rafa Mir, penyerang muda berusia 20 tahun ini. Meski jarang tampil untuk tim utama Valencia, Mir cukup berpengaruh di Valencia B.

Inilah mengapa dia mendapatkan banyak tawaran dari klub lain. Real Madrid sempat menawar 500 ribu euro, tapi ditolak Valencia. Tak disangka, Madrid dikalahkan klub Championship, Wolverhampton yang berani memberi tawaran 2 juta euro.

Mir sudah lakoni debut dengan Valencia pada laga Piala Raja dan Liga Champions. Wolverhampton kebetulan dilatih Nuno Espirito Santo yang pernah melatih di Valencia.

Mir sendiri belum teken kontrak anyar dengan Valencia. Maka itu, seperti dilansir Marca, Mir akan menarima tawaran dari Wolverhampton yang juga disetujui Valencia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers (baju oranye) (Tim Goode/PA via AP)

Mir tak boleh kecil hati gabung klub Championship. Meski di divisi I, Wolverhampton berada di puncak klasemen dengan keunggulan 9 poin dari peringkat kedua.

Maka itu, Wolves, julukan mereka, berpeluang besar promosi ke Liga Inggris musim depan. Jika tak mengecewakan, Mir bisa lanjut tampil di Liga Inggris musim depan.

Mir sebenarnya ingin diboyong Madrid pada bursa Januari ini. Namun karena penawaran murah, Madrid harus rela kehilangannya.

3 dari 3 halaman

Tambal Lini Depan

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan) bersama rekan-rekannya melakukan pemanasan saat latihan jelang menghadapi Gremio pada final Piala Dunia Klub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Mir diboyong untuk menambal stok pemain di lini depan Madrid. Lini depan Real Madrid kerap menerima kritik sepanjang musim 2017-2018. Bukan tanpa alasan, pelatih Zinedine Zidane memang tidak memiliki alternatif selain Karim Benzema.

Situasi tersebut membuat Los Blancos dikaitkan dengan sejumlah penyerang papan atas Eropa pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Nama-nama seperti Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Neymar diberitakan menuju Santiago Bernabeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.