Sukses

Bek Muda Persib Ungkap Targetnya Musim Ini

Bek muda Persib, Henhen Herdiana antusias sambut Victor Igbonefo.

Liputan6.com, Bandung - Henhen Herdiana menjadi salah satu pemain muda yang bersinar pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 bersama Persib Bandung.

Saat Persib ditangai Djadjang Nurdjaman, Herrie Setyawan maupun Emral Abus, bek berusia 22 tahun itu selalu menjadi pilihan utama.

Di usianya yang masih terbilang muda, Henhen sedang menapaki tangga kesuksesan. Namun dia enggan berpuas diri dan menargetkan agar bisa lebih berkembang pada musim ini.

"Saat ini mungkin gimana menjaga dan meningkatkan kebugaran. Kalau taktik sudah sama pelatih, cuman saat ini memperbaiki kesalahan dan bagaimana bermain tenang atau dewasa dalam bermain," ujar Henhen.

Salah satu target kini yaitu bermain maksimal pada ajang Piala Presiden 2018 mendatang. Meski berstatus sebagai turnamen pramusim, turnamen ini tetap bergengsi.

"Tapi ini gambaran buat Liga 1 nanti, jadi tetap harus maksimal dan untuk menambah kekompakan dan jam terbang juga," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Igbonefo

Bek muda Persib Bandung Henhen Herdiana (Liputan6.com / Kukuh Saokani)

Disinggung soal hadirnya bek anyar Victor Igbonefo, Henhen menanggapinya sebagai hal positif. Apalagi sang pemain merupakan bek berkualitas dan berpengalaman.

"Hal yang positif , pemain kuat pengalaman matang mudah-mudahan bisa memberi ilmu di tim dan bisa menjaga pertahanan makin kuat," ujar dia.

Henhen banyak beroperasi di bek kanan Persib. Dia mengidolai bek sayap PSG, Dani Alves yang juga pernah bersinar di Barcelona dan Timnas Brasil.

3 dari 3 halaman

Igbonefo Segera Berlatih

Victor Igbonefo semasa masih membela Timnas Indonesia  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persib Bandung dipastikan mendapat tanda tangan Victor Igbonefo untuk kompetisi Liga 1 musim 2018. Persib mengalahkan tim Thailand, Bangkok Glass dalam memburu tanda tangan eks Persipura ini.

Belum ada keterangan resmi durasi kontrak dan bayaran yang diterima Igbonefo selama berkostum Maung Bandung. Namun, dipastikan manajemen Persib harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Media Officer Persib, Irfan Suryadireja mengatakan, saat ini Igbonefo masih berada di luar Indonesia. Jika tidak ada halangan dalam beberapa hari ke depan, Igbonefo akan bergabung bersama Atep Cs.

"Sesuai rencana minggu pertama tahun ini gabung Persib dan posisinya sekarang belum di Indonesia."

"Kalau ditanya kepastiannya kapan, kita masih belum dapat informasi detailnya, tapi nanti akan kita informasikan," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.