Sukses

Lawan PSIS, Bukan Uji Coba Biasa bagi Arema FC

Arema FC menganggap duel lawan PSIS sebagai pertandingan wajib menang.

Liputan6.com, Malang - Arema FC menganggap serius dua pertandingan uji coba lawan PSIS Semarang. Ya, bagi Arema, uji coba ini tampaknya memang bukanlah uji coba biasa.

Arema FC menganggap duel lawan tim yang baru promosi ke Liga 1 ini sebagai pertandingan wajib menang.

Pelatih Arema FC, Joko susilo mengungkapkan, uji coba melawan PSIS akan dijadikan sebagai persiapan untuk target antara yaitu Piala Presiden dan target utama di kompetisi Liga 1. Ia pun memantau PSIS yang akan mempunyai motivasi tinggi karena baru saja promosi ke kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Kalau soal PSIS mereka kan baru naik, tentu saja punya motivasi yang tinggi untuk bisa membuktikan kualitas tim," ujarnya.

Karena itulah, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini ingin agar anak asuhnya tak meraih hasil negatif saat melawan PSIS. Baginya, meski berstatus uji coba, laga tersebut wajib dimenangkan.

"Ya pasti masalah kalau kalah karena di uji coba kita ingin melihat bagaimana tim Arema. Pokoknya pasti masalah kalau kalah. Karena saya termasuk tidak setuju jika ada pendapat yang bilang uji coba kalah tidak apa apa," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Kali Uji Coba

Arema siap-siap menghadapi PSIS. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Arema FC akan meladeni perlawanan PSIS Semarang dua kali. Pertama bermain di stadion Gajayana Malang, 4 Januari 2018 dan kemudian melawat ke stadion M Soebroto Magelang pada 7 Januari 2018 juga melawan tim yang sama.

Kubu Arema berharap, dari dua laga uji coba ini, mereka sudah mendapatkan kerangka tim yang jelas. Kerangka tim inilah yang akan diturunkan di ajang pramusim Piala Presiden.

3 dari 3 halaman

Artur Cunha Kembali Bergabung

Arthur Cunha kembali berlatih dengan Arema (Liputan6.com/Rana Adwa)

Di sisi lain, komposisi tim Arema sendiri belakangan makin lengkap. Terutama setelah kembali bergabungnya bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, Sabtu (30/12/2017).

Kehadiran pemain bernomor punggung 44 ini langsung ditangani pelatih fisik Arema, Dusan Momcilociv dalam latihan terpisah. Hal ini dilakukan untuk memantau kondisi terakhir dan juga penyetaraan dengan penggawa lainnya yang sudah mengkuti agenda latihan selama tiga pekan.

"Alhamdulillah Arthur sudah menepati janjinya dengan segera kembali ke Arema sebelum tahun 2017 berakhir, setidaknya masih ada waktu untuk beradaptasi dengan pemain lain sebelum turnamen Piala Presiden 2018 berlangsung," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Source: Ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini