Sukses

5 Pemain Asing Asia yang Cocok buat Persib

Persib saat ini tengah berusaha mencari satu pemain asing lagi untuk slot Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung saat ini tengah berusaha mencari satu pemain asing lagi untuk slot Asia. Untuk hal ini, manajemen Tim Maung Bandung masih belum banyak berkomentar soal pemain incaran mereka.

Persib sendiri saat ini sudah punya tiga pemain asing. Mereka mempertahankan marquee player asal Ghana, Michael Essien dan Ezechiel N'Douassel (Chad). Persib juga baru saja merekrut bek asal Serbia, Bojan Malisic.

Nah tinggal satu pemain asing lagi yang dicari dari Asia. Bila melihat rencana formasi yang mungkin diterapkan Roberto Carlos Mario Gomez, sepertinya Persib cari pemain Asia berposisi striker bayangan atau gelandang serang.

Sebab, Gomez sejak di South China terkenal dengan formasi 4-4-1-1. Nah, dia butuh pemain yang membantu Ezechiel untuk menyerang.

Berikut 5 Pemain asing Asia yang mungkin cocok buat Persib:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Inkyun Oh

Oh Inkyun (kanan) saat membela Mitra Kukar melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 . (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Pemain asal Korea Selatan ini sepertinya sudah dilepas oleh Mitra Kukar. Permainan Inkyun cukup apik musim lalu.

Sepanjang Liga 1 2017, dia sukses kemas tiga gol dan sembilan assist untuk Naga Mekes. Akurasi umpannya juga mencapai 76 persen, serta memiliki 43 persen dribel sukses, dan 50 persen akurasi tembakan.

Hal itu sudah bisa jadi bukti kalau Inkyun pantas dimasukkan daftar belanja Persib. Posisi bermainnya juga fleksibel. Dia bisa jadi striker kedua, gelandang serang, maupun gelandang deep-lying.

 

3 dari 6 halaman

Murilo Ribeiro de Almeida

Murilo Ribeiro De Almeida (kedua dari kiri). (AFP PHOTO/Bay ISMOYO)

Persib bisa saja menengok ke Timor Leste dengan merekrut Murilo Ribeiro. Dia sebenanrya berasal dari Brasil tapi dinaturalisasi oleh negara tetangga.

Murilo sendiri sangat berpengalaman dalam kariernya. Dia bahkan pernah memperkuat mantan klub Mario Gomez, South China pada 2015 lalu.

Dia juga merupakan top skorer di Timnas Timor Leste. Dari tujuh caps sejak 2012 lalu, striker 28 tahun tersebut kemas enam gol.

4 dari 6 halaman

Anmar Al Mubaraki

Anmar Al Mubaraki (Bola.com/Iwan Setiawan)

Anmar memang tak mampu membawa Persiba bertahan di Liga 1. Namun, penampilan gelandang asal Irak tersebut lumayan impresif.

Dari 29 penampilanya untuk Beruang Madu, Anmar sukses mengemas 8 gol dan tiga assist. Statistik pribadinya juga bagus, dia sukses melakukan 72 persen akurasi umpan dan 45 persen akurasi tembakan.

Andai direkrut, Anmar bisa saja ditempatkan di belakang Ezechiel. Hal itulah yang dia lakukan saat menemani Marlon da Silva musim lalu.

 

5 dari 6 halaman

Shohei Matsunaga

 

Shohei Matsunaga (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Buat apa jauh-jauh mencari pemain lain, kalau ada yang sudah pasti di depan mata. Ya, Persib bisa saja kembali merekrut Shohei Matsunaga yang sebenarnya sudah pamit usai musim lalu.

Sebab, faktanya pemain asal Jepang itu sukses mengemas tiga gol dan lima assist dalam 32 penampilan musim lalu. Patut diingat, itu diraihnya dalam hanya 22 kali jadi starter.

Selain itu, Shohei juga sudah tahu seluk beluk tim dan tak usah lagi adaptasi. Statistik individunya juga baik, dengan melakukan 61 persen akurasi umpan, dan 50 persen akurasi tembakan.

 

 

6 dari 6 halaman

Dilshod Vasiev

Vasiev memang belakangan dikabarkan bakal ikuti jejak dua rekan setimnya di Istiklol, yakni Manuchekhr Dzhalilov yang gabung Sriwijaya FC dan Fatkhullo Fatkhulloev di Persela. Performanya juga terbilang istimewa.

Bersama klub Tajikistan tersebut, striker 29 tahun itu telah mengoleksi 83 penampilan di semua kompetisi. Torehan golnya cukup istimewa, yakni menyentuh 74 gol. Dia juga tiga kali didapuk jadi top skorer liga Tajikistan, yakni pada 2012, 2014, dan 2017 lalu.

Persija Jakarta sebenarnya dikabarkan bakal merekrut si pemain. Namun, Persib bisa bergerak cepat untuk curi sang pemain sebelum resmi ke klub ibu kota.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.