Sukses

PSM Perkenalkan Pemain Asing Asal Australia

PSM mendatangkan tujuh pemain baru untuk Liga 1.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar memperkenalkan tujuh pemain baru untuk Liga 1 2018. Salah satunya adalah pemain asing asal Australia, Bruce Djite.

CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) Munafri Arifuddin membeberkan, enam pemain baru lainnya mencakup duo eks bek Bali United Abdul Rahman dan Hasyim Kipuw, Arsyad Yusgiantoro dari Gresik United, Saldi eks Madura United, Shahar Ginanjar eks Barito Putera, Hery Susanto eks Persiba Balikpapan.

"Kita sengaja memperkenalkan para pemain baru ini karena saya bukan tipikal seperti tim-tim lain yang suka menggembor-gemborkan siapa pemain yang direkrut musim ini," kata dia, dilansir Antara.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengharapkan para pemain baru turut mengangkat penampilan tim pada kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Kami tentu ingin membentuk tim yang lebih solid dan kuat sehingga penting untuk mencari pemain tambahan. Kita juga berharap seluruh pemain bisa membuktikan memang punya kualitas dan layak berkostum PSM," kata pelatih asal Belanda itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TC di Bali

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tim pelatih PSM Makassar nantinya berencana memboyong 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali pada 5-15 Januari 2018. Agenda ini sudah direncanakan sejak lama sehingga diharapkan berjalan lancar dan sukses.

"Sebanyak 27 Pemain PSM akan mengikuti TC di Bali. Seperti TC sebelumnya, pemain akan mendapatkan porsi latihan dan program khusus untuk kebugaran. Apalagi kali ini ada tiga turnamen pramusim yang diikuti PSM," ungkapnya.

Sebelum menjalankan agenda pemusatan latihan, kata dia, seluruh pemain lebih dahulu berkumpul pada 3 Januari 2018.

Keputusan untuk langsung menjalankan pemusatan latihan ini sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain. Sebab, beberapa peserta Liga 1 telah lebih dulu berlatih dan mempersiapkan tim terbaik untuk kompetisi mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.