Sukses

MotoGP: Marquez Tak Pernah Peduli Soal Rekor

Marc Marquez mengaku tak pernah memusingkan sejumlah rekor yang telah dibuat di MotoGP

Liputan6.com, Valencia - Marc Marquez mengaku tak pernah memusingkan sejumlah rekor yang telah dibuat di MotoGP . Pembalap tim Repsol Honda ini mengatakan, ia selalu mencari hal yang baru usai memenangkan kejuaraan.

"Saya tak pernah melihat rekor atau kejuaraan dunia yang pernah saya menangkan. Saya membalap untuk bermimpi memenangkan kejuaraan dunia dan setelahnya, setiap tahun adalah tantangan baru," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez adalah salah satu pembalap tersukses dalam sejarah MotoGP . Ia pernah menjadi juara dunia, baik di kelas 125 cc, Moto2, dan MotoGP .

Rinciannya, Marquez meraih satu gelar di kelas 125cc pada musim 2010. Dua tahun setelahnya, Marquez juara dunia di kelas Moto2. Di kelas MotoGP, Marquez telah juara dunia sebanyak empat kali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Mick Doohan

Marc Marquez (AFP/Jose Jordan)

Marquez mengatakan, sebagai pembalap dirinya terus berusaha untuk lebih baik di setiap musim. Pembalap asal Spanyol inipun tak peduli seberapa banyak pesaing yang akan ia hadapi.

Dalam membalap, Marquez juga mengaku terinspirasi legenda MotoGP, Mick Doohan. "Saya terinspirasi dari Doohan. Dia katakan pada saya, motor Honda motor yang agresif dan bahwa kita harus membalap dengan cara yang sama," ujar Marquez.

3 dari 3 halaman

Habiskan Waktu di Rufea

Marquez sendiri saat ini sedang beristirahat di tanah kelahirannya, Spanyol. Di Negeri Matador, Marquez memilih Rufea sebagai tempat peristirahatannya sembari menunggu MotoGP musim depan.

"Rufea adalah rumah kedua saya. Saya sering berlatih di sini dan saya juga akan datang ke sini untuk bermeditasi ketika kompetisi tidak berjalan seperti yang direncanakan," tutur Marquez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.