Sukses

Uji Coba Perdana, Arema FC Bertumpu Striker Lokal

Arema bakal menghadapi PSIS Semarang, Kamis (4/1/2018.

Liputan6.com, Malang - Arema FC mengandalkan striker lokal pada uji coba perdana di 2018 melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Kamis (4/1/2018).

Singo Edan berencana menurunkan duet Dedik Setiawan dan Ahmad Nur Hardianto setelah keduanya ditempa dalam satu bulan terakhir.

Mereka jadi andalan karena striker lainnya, Rivaldy Bawuo, masih cedera. Sedangkan penyerang asing Arema FC belum datang sampai latihan Selasa (2/1/2018).

Rivaldy mengalami cedera tiga pekan lalu saat menjalani latihan bersama. Bantalan sendi lututnya bermasalah dan memaksanya absen beberapa sesi latihan. Sempat diprediksi bisa pulih dalam waktu dua pekan, dia mengaku masih merasakan nyeri pada cederanya.

"Saya harus merelakan untuk tidak ikut dalam uji coba, daripada nanti saya mengalami masalah yang lebih parah," ujar Rivaldy.

Selain itu, keinginan pelatih Arema FC Joko Susilo untuk memantau striker asing berstatus seleksi, Luis Carlos Junior, pada uji coba pun urung terwujud. Hal ini disebabkan molornya jadwal penerbangan yang dipesan striker asal Brasil ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takut Diserobot

Joko Susilo. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Namun, manajemen dan tim pelatih Arema belum secara resmi mendaftarkan nama striker asing tersebut. Joko Susilo memilih lebih banyak diam dan baru mau berkomentar saat Luis Carlos sudah tiba di Malang dan berlatih bersama penggawa Arema lainnya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengaku khawatir jika pemain bidikannya diserobot tim lain. Sebelumnya, beberapa nama juga dikabarkan lepas dari genggaman Arema FC karena namanya bocor di media.

"Pesaing kita tidak hanya ada di Indonesia, setidaknya tim-tim di level ASEAN pun memantau pergerakan Arema FC. Saya tak mau berkomentar dulu sampai sampai pemain kita datang," ujar Gethuk.

3 dari 3 halaman

Tujuan Uji Coba

Dia menegaskan, yang terpenting dalam uji coba besok adalah memantau dan menilai hasil dari latihan yang sudah sebulan ini berjalan, terlepas partisipasi pemain asing.

"Ini bukan mencari menang kalah. Kita melakoni uji coba untuk melihat seberapa kuat dan bagus tim kita untuk persiapan kompetisi musim mendatang," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema