Sukses

Ini Rencana Lionel Messi Setelah Pensiun

Apa rencana Lionel Messi setelah memutuskan gantung sepatu?

Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, menyatakan tak punya rencana untuk melanjutkan karier di kancah sepak bola setelah resmi gantung sepatu suatu saat nanti. Namun, Messi menegaskan keputusannya itu bisa berubah kapan saja.

Baca Juga

  • Terungkap, Nomor Punggung Philippe Coutinho di Barcelona
  • Manajer Liverpool Abaikan Rumor Philippe Coutinho ke Barcelona
  • Liverpool Ogah Terburu-buru Turunkan Van Dijk

"Saya tentunya tidak akan menjadi pelatih setelah pensiun. Namun, masih ada banyak waktu. Saya masih bisa dapat mengubah pemikiran tersebut. Ketika berada di rumah, kita tidak pernah berbicara mengenai sepak bola," kata Messi.

"Terkadang, saya ingin membawa keluarga saya jalan-jalan tanpa harus diberhentikan oleh para penggemar. Itu akan menjadi luar biasa menjadi orang tua, seorang ayah, dan merupakan salah satu hal terbaik yang pernah terjadi kepada saya," ujar Messi.

Messi dijuluki sebagai pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Selama berkostum tim senior Barcelona, sang pemain telah mengemas 526 gol dan 237 assist di berbagai kompetisi.

Performa menawan Messi berbanding lurus dengan raihan prestasi di Barcelona. Dia mampu menjuarai empat trofi Liga Champions, delapan gelar La Liga, hingga tiga Piala Dunia Antarklub.

Rentetan prestasi dan performa impresif membuat Lionel Messi mengklaim lima trofi Ballon d'Or dan tiga gelar pemain terbaik Eropa. Selain itu, sang pemain pun telah 16 kali menjadi top scorer La Liga atau El Pichichi.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.