Sukses

Buang 3 Peluang Emas, Manajer Chelsea Pasang Badan untuk Morata

Morata gagal mencetak gol saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte membela penampilan buruk Alvaro Morata di Emirates Stadium, Rabu (3/1/2017) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Morata gagal mencetak gol saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Arsenal.

Dalam laga tersebut, Meriam London, sebutan Arsenal, unggul terlebih dahulu melalui Jack Wilshere. Tapi The Blues, julukan Chelsea, mencetak dua gol balasan melalui Eden Hazard dan Marcos Alonso.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar setelah Hector Bellerin menjebol gawang Thibaut Courtois.

Chelsea sebenarnya punya kesempatan besar meraih kemenangan. Morata punya tiga peluang emas mencetak gol ketika duel one by one melawan kiper Arsenal, Petr Cech. Sayangnya, striker asal Spanyol itu gagal mengonversi peluang yang dimilikinya menjadi gol.

Penampilan mengecewakan Morata dibela Conte. Manajer Chelsea itu memahami kesulitan Morata setelah menjalani empat pertandingan dalam waktu 11 hari. "Saya rasa dalam periode ini, hal yang terjadi pada Morata bukan sebuah masalah," ucapnya, dikutip dari Sports Mole.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Usaha Morata

Ketimbang menjadikan Morata kambing hitam, Conte memilih memuji penampilan mantan striker Real Madrid dan Juventus tersebut. Menurut Conte, Morata sudah bekerja dengan bagus, mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhir Chelsea.

"Bagi seorang striker, mencetak gol merupakan hal penting. Ini memang disayangkan, dia punya banyak peluang mencetak gol (saat lawan Arsenal). Tapi saya sangat senang dengan komitmen dan usahanya untuk tim," ujar manajer asal Italia tersebut.

3 dari 3 halaman

Statistik Morata

Morata, pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea sepanjang sejarah, menjadi perekrutan terbaik tim hingga saat ini. Dia sudah mencetak 10 gol dalam 19 penampilan di Liga Inggris.

Striker berusia 25 tahun itu juga piawai menciptakan peluang. Morata tercatat sudah membuat 24 peluang, empat di antaranya berhasil menjadi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris