Sukses

Inter Milan Kecipratan Uang Penjualan Coutinho ke Barcelona

Inter Milan akan kebagian uang penjualan Coutinho.

Liputan6.com, Jakarta Playmaker Liverpool, Philippe Coutinho dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Barcelona. The Reds akan mendapatkan 150 juta euro dari hasil penjualan pemain internasional Brasil itu.

Penjualan Coutinho tersebut merupakan kabar baik bagi Inter Milan. Sebab, I Nerazzuri akan menerima keuntungan sebesar 1,25 persen dari nilai jual sang pemain. Artinya, mereka akan mendapat 2 juta euro (Rp 34 miliar) secara cuma-cuma dari Liverpool. 

Keuntungan yang didapat Inter Milan ini sudah menjadi kesepakatan saat mereka menjual Countinho ke Liverpool pada musim dingin tahun 2013. Ketika itu, pemain jebolan akademi Vasco Da Gama itu dijual seharga 13 juta euro.

Adapun Inter Milan merekrut Countinho pada musim panas tahun 2008 dengan nilai transfer 3,8 juta euro dari Vasco Da Gama.

Sayangnya, I Nerazzuri tidak dapat mengembangkan bakat pemain Timnas Brasil itu dengan baik. Ia disia-siakan, dan bahkan sempat pernah dipinjamkan ke Espanyol selama enam bulan di tahun 2012, sebelum dijual ke Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersinar di Liverpool

Selama lima musim menjadi milik Inter Milan, Countinho hanya tampil dalam 47 pertandingan, dengan kontribusi lima gol serta empat assist.

Namun sejak bergabung dengan Liverpool, Coutinho bermetamorfosis menjadi bintang. Ia selalu jadi andalan lini tengah The Reds dan kerap mencetak gol dengan sepakan keras dari jarak jauh. Ia pun tercatat sudah mengoleksi 54 gol serta 46 assist dalam 201 pertandingan bersama klub Merseyside itu.

3 dari 3 halaman

Penyesalan Inter

Philippe Coutinho (Istimewa)Dan atas kesuksesan Coutinho bersama Liverpool, Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio mengakui bahwa menjual Coutinho adalah penyesalan terbesar dalam kariernya.

“Itu sungguh penyesalan besar bagi saya menjualnya. Barangkali itu bahkan penyesalan yang terbesar selama 20 tahun di Inter," ucap Ausilio beberapa waktu lalu.

"Saya punya kenangan yang sangat indah tentang Coutinho, baik sebagai pemain maupun sebagai sosok individu. Ketika dia tiba di sini, kami terkejut betapa hebatnya dia. Dia bermain dengan serius dan gigih," Ausilio menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona