Sukses

Dua Gelandang Korsel Ini Jadi Bidikan Persib?

Persib Bandung masih mencari satu pemain asal Asia untuk melengkapi slot kuota pemain asing

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih mencari satu pemain asal Asia untuk melengkapi slot kuota pemain asing mereka. Sang pemain diharapkan sudah bisa ikut tampil pada turnamen Piala Presiden 2018 dan tentu saja kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Dua nama gelandang dari Korea Selatan: Oh In Kyun dan Oh Kyu Bin pun mencuat.  Sosok Oh In Kyun santer dikabarkan segera merapat ke Persib, terlebih unggahan media sosial sang pemain yang sedang dalam perjalanan menuju Indonesia.

Oh In Kyun bukan sosok baru lantaran telah berkiprah pada kompetisi sepak bola tanah air sejak musim 2010 lalu. Gelandang berusia 32 tahun itu telah membela beberapa tim seperti PS Bengkulu, PSMS Medan, Persela Lamongan, Gresik United dan Mitra Kukar.

Sedangkan satu gelandang lain yaitu Oh Kyu Bin. Pemain 25 tahun itu belum pernah merumput di Indonesia namun tercatat beberapa tim telah dibelanya.

Klub kasta kedua sepak bola Korea Selatan yaitu Seoul E-Land FC dan Chungju Hummel FC sempat memakai jasanya. Terakhir tim divisi dua Malaysua, Perlis FA menjadi labuhan terakhirnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Baik Agen

Mario Gomez (kiri) dan Fernando Soler (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Keberadaan agen pemain Gabriel Budi memang memungkinkan Persib mengontrak salah satu dari mereka. Maklum, Budi memiliki hubungan baik dengan Persib. Bahkan beberapa nama sempat dia orbitkan dan sukses bersama tim berjulukan Maung Bandung itu.

Sebut saja Vladimir Vujovic, Ilija Spasojevic dan Diogo Fereira. Bahkan pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez dan asisten pelatih Persib, Fernando Soler juga merupakan kliennya.

Namun, terkait pemain Korsel ini, Gabriel Budi enggan berkomentar banyak. "Sabar mas. Tunggu saja besok," kata dia kepada Liputan6.com.

 

 

3 dari 3 halaman

Banyak Pemain Hengkag

Vladimi Vujovic, salah satu pemain Persib yang hengkang. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Musim ini Persib cukup banyak ditinggal pemainnya. Sebut saja Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga, Raphael Maitimo, Purwaka Yudhi, Angga Febriyanto, Ahmad Subagja Basith serta Jajang Sukmara.

Sementara, untuk rekrutan anyar, Persib sukses mendatangkan Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Victor Igbonefo dan Bojan Malisic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.