Sukses

Turun Kasta, 3 Pemain Persebaya Ini Ogah Dipinjamkan

Persebaya pinjamkan lima pemain ke Semeru FC tapi hanya beberapa yang setuju.

Liputan6.com, Surabaya - Persigo Semeru FC rupanya tak ingin gegabah mengambil pemain pinjaman dari Persebaya Surabaya. Kedua belah pihak juga masih belum menunjukkan kata sepakat untuk meminjamkan pemain ke klub asal Lumajang itu.

Lima pemain telah disodorkan oleh Persebaya, namun sayang tiga pemain dari tim bajol ijo ini terkesan jual mahal dengan peminjaman ini.

Menurut Manajer Semeru FC, Miko Agus, hanya dua pemain yang merespons ajakan untuk bergabung. Sedangkan nama-nama pemain Persebaya yang disodorkan yaitu Said Marjan, Yogi Novrian, Abdul Aziz , Kurniawan Karman dan Ahmad Jualiandri.

"Ya saya memang minta kepada manajemen Persebaya untuk kontak sendiri ke lima pemain, tapi yang respek cuma empat dan dari empat itu pun yang dua katanya masih menenangkan hati," ucap manajer bertubuh tambun ini.

Lebih lanjut, Semeru FC masih belum bisa memastikan kapan para pemain pinjaman ini bakal bergabung. Itu karena hingga saat ini pemain pinjaman tak kunjung memberikan jawaban kepada pihaknya.

"Saya tidak mau memaksa toh kita juga sudah punya kerangka pemain, kalo ga sreg ya ga usah daripada ganggu pemain lainnya yang sudah ada ," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Jam Terbang

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah (baju hijau) saat memantau latihan pemain (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Diketahui sebelumnya, pihak manajemen Persebaya menyodorkan lima pemain dari sepuluh pemain yang berstatus dipinjamkan ke tim lain untuk menambah jam terbang.

Selain itu, Bajol Ijo kembali melakukan latihan di Lapangan Polda Jawa Timur. Namun pada latihan perdananya hari Kamis (4/1/2018) sore, tak semua pemain bisa hadir, serta pelatih utama Angel Alfredo Vera juga dipastikan absen.

"Ada beberapa yang absen, karena kemarin saja belum semua pemain balik. Dan latihan hari ini akan dipimpin oleh asisten pelatih terlebih sahulu," kata Manajer Persebaya Choirul Basalamah, saat ditemui di Apartemen Persebaya.

3 dari 3 halaman

Absen Latihan

Dia mengatakan, pemain yang absen dalam latihan besok, adalah Irfan Jaya, Ricky Kayame, serta empat pemain baru Persebaya asal Papua, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, dan Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay.

"Irfan sudah izin sore nanti belum bisa ikut latihan. Ricky juga, karena dia harus mempersiapkan pernikahannya dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Selain itu, pria yang disapa Abud ini mengaku dalam latihan besok akan diikuti oleh dua pemain magang.

Dia menyampaikan selain latihan perdana, besok bakal difokuskan untuk persiapan Persebaya mengikuti turnamen Piala Presiden 2018. Setelah tim berjuluk Bajol Ijo ini memastikan mengikuti kejuaraan tahunan ini. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.