Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Derby London, Tottenham Vs West Ham

Tottenham unggul 19 angka atas West Ham.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur dan West Ham United melakoni derby London di Stadion Wembley, Kamis (4/1/2018) atau Jumat (5/1/2018) dini hari WIB.

Di atas kertas kedua tim sangat timpang. Tottenham menempati papan atas, tepatnya di posisi lima dengan koleksi 40 poin.

Sedangkan West Ham terdampar di papan bawah. Mereka duduk di posisi 16 klasemen dengan 21 angka.

Tottenham memperlihatkan grafik menanjak dalam beberapa laga terakhir. Mereka meraih tiga kemenangan beruntun. Sedangkan bomber andalan, Harry Kane, mencetak dua hattrick.

Untuk The Hammers, mereka masih kesulitan menunjukkan konsistensi. Sempat kalah dari Arsenal dan Newcastle United, Marko Arnautovic dan kawan-kawan mengimbangi Bournemouth serta menaklukkan West Bromwich Albion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik

1. West Ham hanya sekali menang atas Spurs dalam 16 pertemuan terakhir di Liga Inggris. Mereka memetik lima hasil imbang dan sembilan tumbang.

2. Pada 2012/2013, Spurs gagal menang dalam dua pertemuan melawan West Ham di Liga Inggris.

3. Mauricio Pochettino tidak pernah kalah dari David Moyes dalam laga Liga Inggris. Dia memetik satu kemenangan dan tiga imbang. Dalam empat pertemuan itu, hanya tiga gol tercipta.

4. Harry Kane hanya mencetak tiga gol dalam sembilan derby London terakhir. Namun, dia punya rekor bagus melawan West Ham dengan menciptakan tujuh gol dalam enam penampilan.

5. West Ham terakhir kalah di Wembley pada 1980, melawan Liverpool di Charity Shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.