Sukses

Sambut Liga 1, Bhayangkara FC Jalani 2 Laga Uji Coba

Bhayangkara FC akan melawan tim Liga 2.

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC memulai persiapan jelang Liga 1 2018 dengan menggelar pemusatan pelatihan (TC) di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat.

"Pemusatan pelatihan di Depok ini berlangsung sejak Rabu 3-14 Januari 2018," kata pelatih Bhayangkara FC Simon Mc Menemy, dilansir Antara.

"Pemain dijadwalkan menjalani serangkaian tes fisik pada pagi dan sorenya kembali berlatih di lapangan," sambungnya.

Selain tes medis dan fisik, kata Simon, Indra Kahfi Ardhiyaksa dan kawan-kawan juga dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba pada 7 dan 11 Januari 2018.

"Rencananya, Bhayangkara FC dapat menghadapi tim Liga 2 di dua laga uji coba itu. Di luar agenda tersebut, TC akan diisi dengan dua sesi latihan pukul 07.30 WIB dan pukul 15.00 WIB yang fokus pada fisik," katanya.

Simon mengaku tidak menghendaki kegiatan TC jangka panjang karena bisa membuat jenuh pemain. "Kami menilai waktu enam sampai delapan pekan sudah ideal untuk TC. Dengan catatan semua dijalani dengan intensitas tinggi. Musim baru, tantangan baru. Tantangan yang tentunya jauh lebih berat," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Skuat

Sederet pemain baru Bhayangkara FC dipastikan bergabung mengikuti TC kali ini, di antaranya Herman Dzumafo Epandi, Vladimir Vujovic, dan Vendry Mofu.

Selain memulangkan Muhammad Hargianto dan Dinan Yahdian Javier yang musim lalu dipinjamkan ke klub lain, serta menempatkan Firman Utina sebagai asisten pelatih, Bhayangkara FC pun memastikan merekrut servis Zah Rahan dalam menyongsong musim 2018. Namun, gelandang asal Liberia itu masih merampungkan proses administrasi sebelum bergabung dengan tim.

"Saya senang bisa bergabung dengan Bhayangkara FC, tim juara kompetisi musim lalu. Banyaknya pemain muda membuat tim ini penuh semangat," ujar striker veteran Herman Dzumafo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.