Sukses

Syamsul Chaeruddin Berlabuh di Borneo FC

Tidak disebut durasi kontrak Syamsul dengan Borneo FC.

Liputan6.com, Samarinda - Mantan gelandang Timnas Indonesia, Syamsul Chaeruddin merapat ke Borneo FC untuk Liga 1 2018. Dia dijadwalkan langsung bergabung dengan skuat Pesut Etam yang tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Head Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya, mengakui telah bergabungnya mantan gelandang PSM Makassar itu.

Namun, pihaknya belum bisa membeberkan detail kesepakatan kontrak Syamsul. "Hari Minggu nanti Syamsul sudah gabung dengan tim di Jogja. Soal berapa durasi kontraknya, saya belum bisa kabarkan karena masih menunggu kabar dari bos terkait hal itu," kata Brillian, dikutip Antara.

Nama Syamsul sebelumnya memang santer diberitakan bakal berseragam Pesut Etam. Hal itu terungkap melalui komentar Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, yang terang-terangan mengaku tertarik mendatangkan sosok pemain senior di timnya.

"Syamsul pemain bagus. Doakan saja supaya bisa gabung. Kita akan coba usahakan," kata Nabil saat melakukan siaran langsung dari Instagram pribadinya, beberapa waktu lalu.

Syamsul nantinya akan jadi pemimpin di skuat Borneo FC yang mayoritas dihuni pemain belia, di antaranya Wahyudi Hamisi dan Doddy Alfayed.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangkan Bintang Singapura

Borneo FC sebelumnya mendatangkan mantan bintang Timnas Singapura, Muhamad Ridhuan untuk Piala Presiden 2018. 

Ridhuan akan kembali ke Indonesia setelah sebelumnya memperkuat Arema (2009-2011), Arema IPL (2011-2012), dan Putra Samarinda (kini Bali United) pada 2013.

Pada dua musim terakhir, Ridhuan berkostum Warriors FC, salah satu klub elite S-League. Pada tahun 2016, Ridhuan terlibat dalam laga amal untuk pengobatan pemain dan eks pemain Indonesia yang digelar di Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.