Sukses

Launching Tim, Jakarta Pertamina Pasang Target Tinggi di Proliga

Tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi siap tempur di ajang Proliga 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi siap tempur di ajang Proliga 2018. Dalam launching tim yang dihelat di Kantor Pertamina, Jakarta, Jumat (5/1/2018), tim putra dan putri memasang target tinggi pada ajang tersebut.

Proliga 2018 akan dimulai sejak 19 Januari 2018. Putaran pertama dihelat di tiga kota, yakni GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), GOR Tumenggung Abdul Jamal Batam, dan GOR Tri Dharma Gresik.

Tim putri Jakarta Pertamina sendiri akan langsung bertemu lawan kuat. Mereka akan menghadapi Jakarta Elektrik PLN pada 19 Januari 2018. Sedangkan tim putra akan menghadapi Bekasi BVN sehari setelahnya.

Meski begitu, Jakarta Pertamina sama sekali tak gentar menghadapi persaingan. Mereka percaya bisa kembali menorehkan prestasi tertinggi seperti di musim 2017. Saat itu, tim putra tampil sebagai juara dan tim putri sebagai runner-up.

"Misi kami sekarang adalah yang kemarin juara harus kembali juara dan yang kemarin runner-up harus menjadi juara. Saya pikir ini cukup realistis. Kami pun sudah menggelar pemusatan latihan (TC) sejak November di Simprug demi persiapan Proliga 2018," kata Wakil CDM Jakarta Pertamina Energi, Adiatma Sardjito.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Prestasi

Direktur Manajemen Aset Pertamina Dwi Wahyu Daryoto mengenakan jaket kepada pemain putri saat Launching Tim Bola Voli Jakarta Pertamina Energi di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (5/1).(Liputan6.com/Arya Manggala)

Untuk formasi tim, putri dihuni 15 pemain. Skuat itu terdiri atas 13 pemain lokal dan dua pemain asing. Dengan komposisi seperti itu, Widi Triyoso selaku tim manajer putri yakin Nandhita Ayu dan kawan-kawan bisa meningkatkan prestasi menjadi juara.

"Ini sudah kesekian kalinya kami tampil di Proliga. Kami pun pernah menjadi juara pada 2014. Tak menutup kemungkinan kami bisa menjadi juara di tahun ini. Formasi kami sekarang lebih baik dari sebelumnya. Tim pelatihnya juga tak perlu diragukan lagi," jelas Widi.

 

3 dari 3 halaman

Tim Putra Tak Berubah

Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar (kedua kanan) mengenakan jaket kepada kapten tim putra Agung Seganti (tengah) saat Launching Tim Bola Voli Jakarta Pertamina Energi di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (5/1).(Liputan6.com/Arya Manggala)

Senada dengan tim putri, tim putra juga optimistis bisa kembali menorehkan prestasi tertinggi di Proliga 2018. Tim putra sendiri berkekuatan 16 pemain: 14 pemain lokal, dua asing. Maklum, saat ini skuat yang dipimpin Agung Seganti sebagai kapten tak mengalami perubahan yang signifikan.

"Hampir 95 persen ini tim di musim 2017. Hanya tiga orang keluar, tiga orang masuk. Selama TC pun tidak ada masalah, baik secara individu maupun tim. Sebelum TC pun kami juga sudah memiliki gambaran tim ini akan seperti apa," ungkap pelatih tim putra, Andri Widiatmoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.