Sukses

Menerka Pemain-Pemain Top yang Bakal Pindah Januari Ini

Banyak pemain top yang mungkin pindah klub bulan Januari ini.

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer paruh kedua musim 2017-2018 sudah dibuka per 1 Januari 2018. Sesaat setelah resmi dibuka sudah ada rekor transfer yang dipecahkan oleh klub Liga Inggris, Liverpool.

The Reds membeli bek Belanda Virgil van Dijk dari Southampton senilai 75 juta pound sterling. Van Dijk menjadi pemain belakang termahal di dunia. Dia mengalahkan rekor milik Benjamin Mendy. 

Van Dijk tampaknya tidak akan menjadi pemain dengan transfer tertinggi di Januari 2018. Ada sejumlah nama beken yang kemungkinan besar pindah klub Januari ini.

Gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho menjadi kandidat terkuat pemain yang akan menorehkan rekor transfer termahal di Januari 2018. Pria Brasil itu diisukan pindah ke Barcelona.

Kabar kepindahan Coutinho ke Barcelona semakin nyaring di awal Januari 2018. Perusahaan apparel Barcelona, Nike, belum lama ini memberikan bocoran di Twitter.

Nike cabang Prancis membuka pemesanan jersey Barcelona dengan nama Coutinho. Meski kemudian langsung dihapus, banyak warganet yang keburu mengabadikan kicauan Nike Prancis.

Coutinho sudah sejak musim panas lalu dibidik Barcelona. Eks pemain Inter Milan itu disiapkan jadi penerus Andres Iniesta. Sayangnya, musim panas lalu pinangan Barcelona selalu ditolak Liverpool.

Tapi usaha tak kenal lelah Blaugrana tampaknya bakal membuahkan hasil Januari ini. Coutinho sendiri sangat ingin pindah ke Nou Camp.

Sinyal kepindahan Coutinho ke Nou Camp tidak hanya muncul dari Nike. Pembelian Van Dijk yang sangat mahal juga menjadi petanda kepergian Coutinho. Liverpool harus secepatnya menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alexis

Alexis Sanchez (AP)Selain Coutinho, ada pula Alexis Sanchez yang dikabarkan akan pindah dari Arsenal ke Manchester City. Alexis kontraknya bersama Arsenal habis akhir musim nanti. Dia tak mau memperpanjangnya.

Arsenal mau tidak mau harus melego Alexis Januari ini. Jika dipertahankan sampai akhir musim, Arsenal tidak akan mendapatkan uang sepeser pun.

City akan ngotot mendatangkan Alexis Januari ini. Mereka butuh pemain depan baru karena Gabriel Jesus baru saja dihantam cedera lutut.

3 dari 3 halaman

Paulo Dybala

Satu lagi pemain bintang yang bisa pindah Januari ini adalah penyerang Juventus Paulo Dybala. Pria Argentina itu sedang dikejar Manchester United.

Manajer MU Jose Mourinho siap memecahkan rekor transfer klub dengan membayar 150 juta euro demi memiliki Dybala. Eks pemain Palermo itu disiapkan jadi penerus Zlatan Ibrahimovic.

MU akan memanfaatkan kegalauan Dybala. Dia akhir-akhir ini mulai sering dicadangkan oleh pelatih Massimiliano Allegri. Dybala padahal membutuhkan kesempatan bermain yang banyak agar dibawa timnas Argentina ke Piala Dunia 2018.

Juventus sendiri kemungkinan tidak akan mengizinkan Dybala pergi di pertengahan musim. Akan sangat sulit bagi Juventus menemukan pengganti yang cocok pada Januari ini.

Kepergian Dybala akan melemahkan kekuatan Juventus yang tengah mengejar Scudetto beruntun ketujuh kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.