Sukses

Wenger Tutup Peluang Striker Dortmund Gabung Arsenal

Sejumlah pemain dikabarkan mendekat ke Arsenal di bursa transfer musim dingin ini.

Liputan6.com, Jakarta Rumor kepergian striker Alexis Sanchez dari Arsenal kian kencang berhembus seiring bergulirnya bursa transfer tengah musim, Januari 2018. Apalagi, pemain asal Cile tersebut saat ini tengah memasuki enam bulan terakhir masa kontraknya dengan The Gunners. 

Sejumlah nama yang dianggap cocok menggantikan posisi Sanchez pun kian bermunculan. Salah satunya adalah striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon tersebut tampil memukau di Bundesliga musim ini dengan 13 gol dari 15 laga. 

Sayang, performa Aubameyang ternyata tidak memikat hati manejer Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu bahkan menutup kemungkinan Aubameyang bergabung. 

"Tidak, tidak ada kemungkinan untuk itu," ujar Wenger menjawab pertanyaan wartawan seperti dilansir Soccerway. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Theo Walcott

Pada kesempatan yang sama, Wenger juga berbicara mengenai masa depan Theo Walcott. Pemain asal Inggris ini juga tengah dalam persimpangan mengingat semakin sulit mendapat tempat di tim utama Arsenal. Walcott lebih banyak diturunkan di laga-laga kelas dua. 

Sejumlah klub juga sudah mulai dikaitkan dengan Walcott. Selain AC Milan, tim yang sempat membesarkan namanya, Southampton, juga dikabarkan berniat membawanya pulang. 

"Saya ingin dia bertahan," kata Wenger. "Saya sudah dengar soal itu (rumor soal Southampton), tapi secara pribadi saya ingin dia bertahan," beber Wenger. 

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Baru Arsenal

Sementara itu, Konstantinos Mavropanos, justru jadi pemain yang paling berpeluang meninggalkan Arsenal. Mavropanos rencananya akan dipinjamkan ke tim lain. 

Padahal pemain asal Yunani itu baru saja direkrut 4 Januari 2018. Wenger sepertinya ingin melepasnya ke tim lain demi mendapat jam terbang yang lebih tinggi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.