Sukses

Persebaya Main di Gelora Delta untuk Piala Presiden 2018?

Persebaya kecewa dengan Dispora yang masih mempersulit penggunaan Gelora Bung Tomo.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya, memastikan diri siap 100 persen di Piala Presiden 2018. Meski saat ini, Pelatih Bajol Ijo, Alfredo Vera, nampak belum kembali ke Surabaya.

Hingga tadi pagi, Alfredo masih belum berkumpul dan turut serta melatih, hanya asisten pelatih, Esteban yang menemani pemain berlatih, di lapangan Polda Jatim, Jum'at (5/1/2018) pagi, secara tertutup.

Kesiapan Persebaya menghadapi Piala Presiden 2018, disampaikan langsung oleh Manajer Tim, Chairul Basalamah. Saat ini pihaknya masih menunggu kabar dari Panitia Piala Presiden.

"Hingga saat ini belum ada info lebih lanjut, Persebaya sudah memastikan diri siap di Piala Presiden 2018, maupun Liga 1 2018. Hanya saja, kami masih menunggu kepastian dari panitia," ujar pria yang akrab disapa Abud ini.

Hingga latihan tertutup tadi pagi, Persebaya masih memakai Lapangan Polda Jatim, yang notabene nya adalah lapangan berlatih Bhayangkara FC.

"Kami positif akan memakai lapangan Polda Jatim sebagai tempat berlatih. Lapangan juga bagus, rata tidak bergelombang, rumput juga bagus. Mengurangi resiko cidera,"katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Jadi Tuan Rumah

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Saat ditanya soal kesanggupan menjadi tuan rumah, Manajer bertubuh tambun ini hanya tersenyum kecut pada wartawan Liputan6.com.

"Kami sih siap saja, tapi tau sendiri kan, Persebaya itu susah dan tak tau itu sengaja dipersulit atau bagaimana saya tak tau. Yang pasti saya pesimis jika Surabaya bisa jadi tuan rumah Piala Presiden 2018," ujarnya.

Sementara, Abud mengaku jika dirinya dan Persebaya mendapat tawaran dari Bupati Sidoarjo. Agar Persebaya memakai Gelora Delta Sidoarjo menjadi Stadion Home diajang Piala Presiden 2018.

"Iya, kami ditawari langsung oleh Pak Bupati Sidoarjo, Saifull Illah, untuk memakai GDS sebagai tempat bertanding Persebaya di Piala Presiden. Kalau saya sih tidak masalah bermain dimana saja," katanya.

3 dari 3 halaman

Dinginkan Suasana

Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, inginkan Persebaya masih memakai GBT saat melakoni Piala Presiden 2018 (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Sementara, adanya perselisihan Persebaya dengan Dispora Surabaya, membuat beberapa pihak turun tangan, salah satunya, Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana. Dia turut serta mendinginkan suasana menjadi kondusif kembali.

Wisnu tetap menginginkan Persebaya berlaga di Piala Presiden 2018, tetap memakai Gelora Bung Tomo.

"Sebisa mungkin Persebaya Tetap menggunakan GBT saat melakoni Piala Presiden 2018. Gak lucu jika Persebaya berlaga Di Stadion Sidoarjo," ucapnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.