Sukses

5 Pengganti Sepadan Eden Hazard di Chelsea

Liputan6.com, London - Sudah bukan rahasia lagi kalau Eden Hazard tinggal menunggu waktu saja untuk bergabung ke Real Madrid. Hal ini tentu memaksa Chelsea harus bergerak cepat mencari pengganti motor permainan mereka itu.

Beberapa waktu lalu, sang ayah, Thierry, menyebut Eden Hazard sudah menolak perpanjangan kontrak dari Chelsea. Dia ingin melihat anaknya memperkuat Los Galaticos.

Tentu akan ada uang besar yang berbicara andai transfer itu terjadi. Hal tersebut bisa dimanfaatkan Chelsea untuk mencari pengganti sang bintang di bursa transfer.

Sulit memang mengganti Hazard. Namun, itu harus dilakukan Chelsea. Untuk itu, berikut 5 pengganti sepadan Eden Hazard di Chelsea dikutip Sportskeeda:

 

 

 

 

 

1 dari 6 halaman

5. Thorgan Hazard

5. Thorgan Hazard, kedatangan Jose Mourinho membuat dirinya terbuang ke M'Gladbach. Kini saudara dari Eden Hazard tersebut bersinar di Bundesliga dan pelatih Chelsea , Antonio Conte tertarik untuk membawanya kembali ke London. (AFP/Patrik Stollarz)

Chelsea bisa saja mengulangi kala memulangkan David Luiz dan Nemanja Matic kepada saudara kandung Hazard ini. Thorgan saat ini bermain untuk Borussia Monchengladbach dan punya potensi menyamai sang kakak.

Seperti saudaranya, Thorgan punya gaya bermain yang cepat dan bisa dimaksimalkan sebagai striker maupun sayap. Faktanya, pemain 24 tahun itu sukses mengemas enam gol dan tiga assist dalam 17 penampilannya di Bundesliga.

Catatan statistiknya juga gemilang. Dia mencatatkan rata-rata 75 persen akurasi umpan, 2,3 tembakan tepat sasaran, 1,8 umpan kunci, dan 1,1 giringan bola.

2 dari 6 halaman

4. Iker Muniain

Selebrasi striker muda Athletic Bilbao, Iker Muniain (kanan) seusai mencetak gol ke gawang Werder Bremen di ajang UEFA Europa League yang digelar di Weser-stadion, 1 Oktober 2009. AFP PHOTO DDP / DAVID HECKER

Punya perawakan yang sama, pemain asal Athletic Bilbao itu juga cepat. Dalam beberapa tahun di San Mames, dia membuktikan dirinya jadi yang terbaik.

Masih berumur 25 tahun, pemain Basque itu harus pindah ke klub besar untuk mengembangkan bakatnya dan Chelsea jadi jawaban itu. Muniain memulai laga dengan terlambat pascacedera ligamen di Liga Europa 29 September 2017 lalu.

Namun andai pulih, dia bisa saja membuktikan kemampuannya. Musim lalu contohnya, dia total mengemas tujuh gol dan lima assist di La Liga. Muniain punya klausul jual sebesar 45 juta euro.

3 dari 6 halaman

3. Julian Brandt

Gelandang Bayer Leverkusen asal Jerman, Julian Brandt. (AFP/Patrik Stollarz)

Salah satu jadi rising stars Jerman, Brandt dianggap punya potensi yang besar. Permainannya diklaim mirip seperti Marco Reus muda.

Masih berusia 21 tahun, Brandt punya skill mumpuni didukung dengan giringan bola mengesankan. Musim ini, dia sudah menyumbang empat gol dan dua assist bagi Bayer Leverkusen.

Brandt sendiri rata-rata memiliki 80,3 persen akurasi umpan, 1,1 tembakan ke gawang, 1,4 giringan bola, dan 1,8 umpan kunci. Harga jualnya sekitar 60 juta euro.

4 dari 6 halaman

2. Leroy Sane

Pemain Manchester City, Leroy Sane mencatatkan namanya menjadi salah satu pemain pemberi assist terbyank di Premier League, Sane telah mengoleksi total enam assist hingga pekan ke-16. (AFP/Oli Scarff)

Mungkin gila bila Chelsea mencoba rayu Sane yang jadi tulang punggung Manchester City musim ini. Pemain Jerman tersebut sangat vital dalam tipe permainan Pep Guardiola yang mengesankan saat ini.

Gaya bermainnya yang kuat, lincah, serta akurasi tembakan istimewa membuatnya dianggap The Next Lionel Messi. Dia punya kedua kaki yang sama-sama mengerikan dan itu bisa membuatnya fleksibel di tempatkan pada posisi manapun di lapangan.

Pemain 19 tahun tersebut sudah mencetak enam gol dan istimewanya catatkan sembilan assist dalam 15 laga bersama The Citizens. Butuh uang besar untuk merayunya menyebrang ke Stamford Bridge.

5 dari 6 halaman

1. Paulo Dybala

Striker Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hellas Verona pada laga Serie A, Italia, di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu,(30/12/2017). Juventus menang 3-1 atas Hellas Verona. (AP/Filippo Venezia)

 Dybala telah menyelesaikan perannya di Juve yang bertabur bintang dengan penuh percaya diri. Aksinya itu membuat para pendukung Bianconeri melupakan kepergian Carlos Tevez dan Paul Pogba.

Merekrut Dybala, bisa mendapat dua keuntungan bagi Chelsea. Selain punya pengganti sepadan Hazard, The Blus juga akan mendapatkan pemain yang haus gol dengan skill mumpuni.

Pemain 24 tahun itu sudah mencetak 14 gol dan tiga assist bersama Juventus musim ini. Dia melakukan rata-rata 4,1 tembakan ke gawang, dan 85 persen akurasi umpan. Harganya jelas mahal karena dia dibanderol sekitar 200 juta euro oleh Juventus.

Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Chelsea Gagal Kalahkan 10 Pemain Leicester City
Artikel Selanjutnya
Susunan Pemain Chelsea Vs Leicester City