Sukses

5 Transfer Besar yang Berpotensi Terjadi Januari Ini

Kepindahan Coutinho dari Liverpool ke Barcelona bisa jadi salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin di bulan Januari belakangan memang sepi peminat. Wajar, karena klub dianggap terlalu riskan mendatangkan pemain saat kompetisi sudah berlangsung.

Akan tetapi, ceritanya diprediksi akan berbeda pada musim dingin kali ini. Dengan banyaknya rumor datang, ada beberapa transfer besar yang mungkin terjadi.

Terlebih, beberapa kontrak pemain bintang bersama klubnya bakal kedaluwarsa akhir musim ini. Hal tersebut mebuat klub mau tak mau melepasnya Januari ini, ketimbang gratis pada musim panas mendatang.

Saga transfer Phillipe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona, misalnya, bukan tak mungkin selesai di Januari ini.

Namun bukan hanya kepindahan Coutinho ke Barcelona, beberapa nama besar juga diprediksi bakal berganti seragam

Berikut lima transfer besar yang berpotensi terjadi pada musim dingin ini dikutip Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mesut Oezil

 Mesut Ozil  (AFP/Adrian Dennis)

Oezil sampai saat ini memang belum menandatangani kontak anyar bersama Arsenal. Sang Manajer, Arsene Wenger, kabarnya sudah angkat tangan dan membiarkannya prgi Januari ini.

Dengan banyaknya pengalaman di tingkat Eropa serta penampilan apiknya, beberapa klub besar sudah ancang-ancang datangkan pemain Jerman itu. Barcelona dan Manchester United menjadi klub terdepan yang dikabarkan ingin tanda tangannya.

Mungkin Barca menjadi yang paling difavoritkan karena Wenger jelas belajar dari transfer Robin van Persie. Peraih gelar 5 pemain terbaik Jerman tersebut diprediksi akan gabung Blaugrana Januari ini.

 

3 dari 6 halaman

2. Arda Turan

Arda Turan. (AFP/Josep Lago)

Punya visi istimewa, dan teknisk gemolang, Arda Turan sudah disia-siakan di Barcelona. Dia kabarnya bakal segera dilego El Barca Januari ini.

Tim asal Catalonia itu kabarnya ingin jual Turan untuk menyeimbangkan keuangan mereka andai mendapatkan Philippe Coutinho. Pemain asal Turki itu juga kabarnya dimasukkan dalam kesepakatan Barca dengan Liverpool.

Turan sebenarnya punya kontrak sampai 2020 mendatang. Namun, dia malah kalah bersaing dengan pemain muda, macam Gerard Deulofeu, Denis Suarez, Ousmane Dembele dan Aleix Vidal.

 

4 dari 6 halaman

3. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (AFP/Paul Ellis)

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, kepindahan Coutinho ke Barca tinggal menunggu waktu saja. Apalagi, Coutinho sudah nyaris ke Catalonia pada musim panas lalu, tapi Liverpool dinilai sengaja menghambat.

Nah, Januari ini menjadi kesempatan besar bagi El Barca menggaetnya kembali. Mereka bahkan sudah menyiapkan uang sebesar 130 juta euro untuk merayu Liverpool.

Dengan kedatangan Virgil van Dijk dengan mahar 75 juta pounds, The Reds pastinya butuh tambahan dana lagi untuk menyeimbangkan keungannya. Patut dinantikan drama transfer Coutinho sampai akhir Januari nanti.

 

5 dari 6 halaman

4. Lucas Moura

 Lucas Moura  (AFP/THOMAS SAMSON)

Dengan lima pemain berkualitas, Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, PSG tentu sudah tak membutuhkan jasa Lucas Moura. Apalagi, mereka butuh tambahan dana segar guna menjauhkan ancaman Financial Fair Play (FFP).

Lucas sendiri sudah jarang digunakan sepanjang musim ini. Bayangkan, dengan potensi besarnya, dia cuma memainkan 71 menit dalam semua kompetisi bersama PSG.

Baru berusia 25 tahun, Lucas Moura jelas bisa pindah ke klub besar lainnya yang akan membantunya berkembang. Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Arsenal kabarnya memantau nasib Moura Januari ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Alex Sandro

Alex Sandro  (AFP/Glyn Kirk)

Bukan hal baru kalau Chelsea memang sangat mengidam-idamkan sosok Alex Sandro sejak musim panas lalu. Benar, mereka punya Marcos Alonso, tapi si pemain acap tak konsisten.

Antonio Conte jelas ingin menambah kompetisi bagi Alonso dan Sandro jadi jawaban itu. Chelsea snediri sempat gagal datangkan bek sayap Brasil itu musim panas lalu.

CEO Juvem Beppe Marotta mengonfirmasi kalau Sandro bisa saja dilego Nyonya Tua Januari ini. Patut menark untuk dinantikan kelanjutannya.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Phillipe Coutinho