Sukses

Suporter Sepakbola Terlibat Bentrokan di Senayan

Ratusan suporter sepakbola terlibat bentrokan. Suporter yang sebagian besar merupakan bonek bentrok dengan Jakmania yang mengenakan kaos berwarna oranye.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan suporter sepakbola terlibat bentrokan. Suporter yang sebagian besar merupakan bonek bentrok dengan Jakmania yang mengenakan kaos berwarna oranye. Penyebabnya diduga karena masalah sepele yang membuat suporter tersinggung. Para suporter itu pun saling tuding siapa yang memulai keributan

Bentrokan ini terjadi saat massa dari Bonek keluar dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju Kantor Kemenpora. Tiba-tiba mereka bertemu dengan suporter dari Jakmania yang membawa poster bergambarkan Arifin Panigoro dengan mata kanan tertutup layaknya seorang bajak laut.

Salah seorang suporter Jakmania menjelaskan, rekannya ada yang tersinggung akibat yel-yel dari suporter lainnya. Sementara dari pihak Bonek juga menuding Jakmania yang menyinggung mereka, Kamis (24/2).

Akibat bentrokan ini, seorang pemuda yang mengenakan kaos berwarna merah terluka diduga terkena sabetan bambu. Polisi pun langsung menarik pemuda itu untuk diselamatkan.

Pihak polisi pun menjaga kedua kelompok suporter untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan. Kondisi kini telah normal, namun bus-bus yang mengangkut Jakmania sudah keluar dari GBK untuk meninggalkan lokasi.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini