Sukses

Allegri Beri Kode Juventus Boyong Bintang Liverpool

Allegri memberi lampu hijau soal kemungkinan Juventus boyong bintang Liverpool.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri terang-terangan mengakui sangat kagum dengan permainan Emre Can, bintang Liverpool. Dia sama sekali tak berusaha untuk menutup kemungkinan transfer pemain asal Jerman itu ke Juventus Januari ini.

Can saat ini memang sedang ada di masa akhir kontraknya. Dia bisa negoisasi dengan klub lain terkait kemungkinan hijrah secara gratis.

Liverpool juga gagal memperpanjang kontraknya. Sementara itu waktu sudah hampir habis sehingga kemungkinan Can hijrah dengan gratis sangat terbuka.

Meski tak mau mengungkapkan secara terbuka, Allegri seakan memberi kode Juventus siap memboyong Can. Itu dilakukan lewat pujian yang diberikan untuk pemain berdarah Turki itu.

"Kami semua tahu betul dengan kualitas Emre Can. Dia masih muda dan berbakat. Dia membangun lini tengah di timnas Jerman. Meski begitu, saya tak mau bicara soal transfer," ujar Allegri.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buffon Cedera

7. Gianluigi Buffon (Italia) - Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Di luar itu, Juventus mendapatkan kendala menjelang menghadapi Cagliari di lanjutan serie A, Minggu (7/1/2018). Allegri harus mendapatkan pemainnya banyak yang terkapar karena cedera.

Beberapa pemain utama Juventus yang harus menepi karena cedera. Salah satunya Gianluigi Buffon yang harus absen karena masalah tulang betis.

"De Sciglio, Buffon dan Juan Cuadrado tak bisa tampil di pertandingan nanti," kata Allegri.

"Saya akan menunggu Marchisio dan Sturaro. Mereka harus absen karena cedera lutut saat latihan. Kami terus menunggu, untungnya Mario Mandzukic dalam kondisi bagus. Secara umum, kondisi tim bagus," katanya.

3 dari 3 halaman

Pjaca Dipinjamkan

Juventus resmi meminjamkan Marko Pjaca (AFP/Marco Bertorello)

Gelandang muda berbakat Juventus, Marko Pjaca resmi dipinjamkan ke klub Jerman, Schalke 04, Kamis (4/1/2017). Ia dipinjamkan dengan durasi enam bulan, dan tidak ada opsi transfer permanen dalam kesepakatan kedua tim.

Usia tiba di markas Schalke, Pjaca mengungkapkan proses kepindahannya. Ia mengaku banyak mendapat masukan dari Benedikt Howedes, mantan bek Schalke. Ia diyakinkan bahwa klub berjuluk The Royal Blues itu akan memperlakukannya dengan baik.

“Saya bicara banyak pada Benedikt Howedes tentang bagaimana Schalke. Dia menceritakan banyak hal tentang klub ini dan para fansnya,” ujar Pjaca saat bicara di Schalke TV.

Keputusan Juventus meminjamkan Pjaca adalah agar pemain 22 tahun itu bisa mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak guna mengembalikan performanya seperti sedia kala. Ya, sejak pulih dari cedera panjang beberapa waktu lalu, permainan Pjaca mengalami penurunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini