Sukses

Inter Milan Kembali Gagal Raih 3 Poin

Inter Milan tertahan 1-1 melawan Fiorentina pada laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Jumat (5/1/2018).

Firenze - Inter Milan tertahan 1-1 melawan Fiorentina pada laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Jumat (5/1/2018). Itu merupakan kegagalan kelima beruntun Inter Milan meraih kemenangan di berbagai ajang.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Inter di tabel klasemen dengan raihan 42 poin. Namun, posisi tersebut berpeluang berubah karena AS Roma yang berada di urutan keempat masih mengantongi dua pertandingan sisa. Adapun hasil imbang ini membuat Fiorentina tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 28 poin.

Baca Juga

  • Bek AS Roma Minta Fans Tak Remehkan Dzeko
  • Salah Inginkan Lebib Banyak Gelar Individu
  • Meraba Deretan Pemain Top yang Bakal Hengkang Januari Ini

Bermain di kandang lawan membuat Inter Milan harus menerima tekanan sejak awal pertandingan. Meski begitu, sejumlah peluang yang dihasilkan Fiorentina masih bisa diselamatkan kiper Inter kawalan Samir Handanovic.

Memasuki paruh kedua laga, Inter akhirnya membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Mauro Icardi. Pemain asal Argentina itu mencetak gol pada menit ke-55 melalui tendangan bebas kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Marco Sportiello.

Setelah gol itu, Fiorentina semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Inter. Namun, belum ada satu pun peluang yang mampu memecah kebuntuan.

Hingga akhirnya gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-90+1. Giovanni Simeone mencetak gol setelah mengkonversi umpan Valentin Eysseric dengan tembakan kaki kiri yang merobek pojok kiri gawang Handanovic.

Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dalam pertandingan tersebut. Hasil ini menambah rentetan hasil minor Inter Milan yang belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir (empat kali imbang dan sekali kalah).

Susunan pemain

Fiorentina: 57-Marco Sportiello, 13-Davide Astori, 20-German Pezzella, 3-Cristiano Biraghi, 2-Vincent Laurini, 5-Milan Badelj, 17-Jordan Veretout (28-Gil Dias 86'), 24-Marco Benassi (30-Khouma Babacar 69'), 9-Giovanni Simeone, 77-Cyril Thereau (10-Valentin Eysseric 62'), 25-Federico Chiesa.

Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan: 1-Samir Handanovic, 13-Andrea Ranocchia (55-Yuto Nagatomo 75'), 37-Molan Skriniar, 21-Davide Santon, 7-Joao Cancelo (87-Antonio Candreva 82'), 20-Borja Valero, 11-Matias Vecino, 5-Roberto Gagliardini, Mauro Icardi, 44-Ivan Perisic, 10-Joao Mario (29-Dalbert Henrique 65').

Pelatih: Luciano Spalletti

Wasit: Paolo Valeri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini