Sukses

Alasan Eks Kiper Barcelona Hapus Semua Akun Media Sosial

Valdes setelah meninggalkan Barcelona, pernah menghabiskan waktu bersama Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes, sudah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola saat usianya menginjak 35 tahun. Eks pemain internasional Spanyol itu, gantung sepatu setelah meninggalkan Middlesbrough di musim panas.

Valdes, yang juga pernah menghabiskan waktu di Manchester United, mengumumkan keputusan tersebut melalui akun Instagram-nya. Valdes menggunggah sebuah gambar berjudul 'thanks for everything', sebelum menghapus semua akun media sosialnya.

Akun Instagram dan Twitter Valdes memang sudah tidak tampak lagi. Demikian juga foto-foto yang pernah diunggah kiper jebolan akademi La Masia itu, semuanya dihapus.

"Saya tidak menikmati ketenaran," kata Valdes kepada RAC1 dua tahun lalu, seperti dikutip ESPN.

"Jika semua ini berakhir, saya akan bersama anak-anak saya, mengajari mereka tentang kehidupan. Saya harap saat lampu padam, sulit bagi orang untuk menemukan saya," ujar Valdes, seperti dilansir Football Espana, Sabtu (6/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera

Valdes sudah memenangkan enam gelar liga dan tiga mahkota Liga Champions di Nou Camp. Setelah kepergiannya dari Blaugrana pada tahun 2014, dia bergabung dengan Monaco sebelum dilanda cedera.

Valdes akhirnya bergabung dengan Manchester United, yang saat itu ditangani Louis Van Gaal. Namun, ia gagal mengambil posisi nomor satu dari David De Gea.

3 dari 3 halaman

Degradasi

Setelah itu, Valdes bergabung dengan Middlesbrough di bawah Aitor Karanka. Namun, klub ini juga ditinggalkannya setelah degradasi tahun lalu.

Kabar yang beredar, Valdes sekarang sangat fokus kepada kehidupan pribadi dan keluarganya. Dia juga tengah menjalankan proyek bisnis serius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough
    Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough

    Victor Valdes

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • valdes