Sukses

2017 Jadi Mimpi Buruk Jerome Boateng

Liputan6.com, Doha - Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, bertekad bangkit di tahun ini. Ia ingin melupakan semua cedera parahnya selama 2017.

Jerome Boateng beberapa kali cedera parah tahun lalu. Namun, kondisinya kini sudah mulai membaik dan ia sedang mengikuti training camp bersama Munchen di Qatar.

"Pelatih Jupp Heynckes mengatakan kepadaku bahwa dia tidak memiliki keluhan tentangku saat ini. Saat ini aku merasa sangat baik. Aku akan mengatakan bahwa aku mengakhiri 2017 dengan 80 persen. Jika aku bisa melewati pekan ini, aku akan kembali 100 persen," kata Boateng seperti dilansir Soccerway.

"Ini bukan waktu yang mudah. Butuh waktu hampir setahun untuk kembali ke permainan sebelumnya. Kekuatan di dadaku telah hilang, yang mengubah gaya dan seluruh dinamika tubuhku. Itu mempengaruhi hal-hal lain lagi."

 

1 dari 3 halaman

Soal Cedera

Bek Bayern Munchen asal Jerman, Jerome Boateng. (AFP/Patrik Stollarz)

Selama 2017, Boateng memang mengalami masalah di dada, paha, dan otot kaki. Alhasil, pemain 29 tahun itu hanya bermain dalam 24 dari 52 pertandingan Munchen tahun lalu.

"Soal latihan saat ini tidak terlalu banyak, tapi cukup. Anda merasa telah melakukan sesuatu, aku pikir itu bagus, begitulah latihan di pertengahan musim. Aku harap sekarang bisa tetap konsisten dan fit," Boateng mengakhiri.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Munchen akan kembali bermain di Bundesliga pada 13 Januari mendatang. Boateng diperkirakan sudah siap bermain di laga tersebut.

Artikel Selanjutnya
Gelandang Manchester City Anggap Klopp Seperti Ayah Sendiri
Artikel Selanjutnya
Franck Ribery Ingin Akhiri Karier di Bayern Munchen